Selasa 05 Jan 2021 23:04 WIB

Ini Sosok Bek Tengah Timnas U-19 yang Disebut Diminati MU

Elkan sudah memperkuat timnas beberapa kali.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Elkan Baggott (tengah).
Foto: Dok. IG: Elkan Baggott
Elkan Baggott (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Elkan Baggott kini tengah menjadi pemberitaan, khususnya di Tanah Air. Hal itu kkarena penggawa timnas U-19 yang berposisi sebagai bek tengah ini dikabarkan diminati tiga klub Liga Primer Inggris termasuk Manchester United (MU).

Pemain kelahiran 23 Oktober 2002 ini adalah remaja keturunan Inggris, Thailand, dan Indonesia. Meski lahir di Kota Bangkok 22 tahun lalu, Elkan lebih memilih timnas Indonesia untuk karir sepak bolanya dibandingkan timnas gajah putih.

Pemain ink pernah tinggal di Tangerang Selatan, Banten, dan memiliki garis darah Indonesia dari ibunya. Seperti dilansir Goal International, ia pernah mengatakan tentang keputusannya memilih Indonesia.

“Semua keluarga terdekat saya tingal di sini (Indonesia), dan saya ingin membela negara saya, membuat negara saya bangga dan orangtua saya. Itulah mengapa saya memilih membela Indonesia,” ucap Elkan kala itu.

Pemain yang saat ini dikontrak Ipswich Town hingga Juni 2021 ini menjadi bagian tim Merah Putih saat mengalahkan Makedonia Utara dalam laga uji coba bulan Oktober tahun lalu. 

Setelah sekian lama tak terdengar beritanya. Elkan kini dirumorkan diminati tidak tanggung-tanggung oleh tiga klub Liga Primer Inggris. Berdasarkan akun Instagram @rissingballers, tiga tim yang tertarik adalah Manchester United, Everton dan, West Ham United.

Postingan dua hari lalu itu, sudah mendapat tanggapan lebih dari 1.000 komentar. Salah satunya dari West Ham Online yang menulis Elkan akan mendapatkan kesempatan dilatih oleh David Moyes.

Ada juga yang menyatakan Elkan untuk bergabung dengan Everton. Akun @lambangakbarrr menulis pindah ke Everton mungkin pilihan terbaik.  

Ada juga yang menyarankan jangan pindah ke MU. Akun @ohawcroft menulis jika dia pindah ke MU, tak akan pernah main dan akan menghancurkan kariernya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement