Selasa 05 Jan 2021 23:13 WIB

Mercedes Me Connect App Hadir Semakin Lengkap

Pengendara dapat menyalakan mesin atau membuka kunci mobil dari jauh lewat gawai.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan Mercedes Benz New GLE 450 4Matic Coupe dan New Mercedes-AMG GLE 53 4Matic+ Coupe.
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan Mercedes Benz New GLE 450 4Matic Coupe dan New Mercedes-AMG GLE 53 4Matic+ Coupe.

REPUBLIKA.CO.ID, STUTTGART--Sebagai produsen mobil papan atas, Mercedes Benz merasa perlu untuk melengkapi produknya dengan fitur penunjang yang mutakhir. Hal itu pun diiwujudkan lewat kehadiran Mercedes me connect app.

Dilansir dari Slash Gear pada Selasa (5/1), kini pabrikan Jerman itu telah melakukan pembaruan pada aplikasi yang menghubungkan mobil dengan smartphone tersebut. Dengan pembaruan ini, maka aplikasi yang dapat terhubung dengan produk Mercedes lansiran 2019 ke atas itu hadir dengan sejumah fitur yang lebih memanjakan pengendara.

Sejumlah fitur unggulan dalam aplikasi ini diantaranya adalah fitur remote engine start dan remote door lock. Artinya, pengendara dapat menyalakan mesin atau membuka kunci mobil dari jauh lewat gawai.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga mampu jadi sarana praktis untuk meninjau status tekanan udara pada ban, sisa kapasitas bahan bakar dan sejumlah indikator lainya. Artinya, pengendara dapat dengan mudah untuk mengetahui sejumlah indikator tanpa harus masuk ke dalam mobil.

Bahkan, jika terdapat indikator yang menandakan kondisi yang tidak normal, maka secara otomatis aplikasi itu akan mengirimkan data tersebut ke pusat informasi Mercedes. Setelah itu, teknisi akan melakukan diagnosa atas persoalan tersebut.

Jika memang kondisi itu harus segera ditindak di bengkel resmi, maka aplikasi itu segera memberikan informasi kepada pengendara. Tak hanya itu, aplikasi itu pun mampu membantu untuk melakukan penjadwalan tindakan di bengkel resmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement