Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

PUBG Mobile Umumkan Jadwal Pendaftaran PMCO

Selasa 05 Jan 2021 21:05 WIB

Red: Fernan Rahadi

PUBG Mobile

PUBG Mobile

Foto: PUBG Mobile
Khusus untuk wilayah Asia Tenggara, negara-negara memiliki turnamen semi-pro sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PUBG Mobile mengundang seluruh calon pemain semi-profesional untuk segera mendaftar dan bertarung di PUBG Mobile Club Championship (PMCO) Spring Split 2021 sejak 1 Januari 2021 lalu. PMCO adalah sebuah kompetisi Esports semi-pro yang pada tahun 2020 lalu mampu menyedot hingga ratusan ribu peserta dari seluruh dunia.  

Penyelenggaraan kompetisi ini juga merupakan bentuk komitmen PUBG Mobile untuk terus mengembangkan sebuah ekosistem yang berkelanjutan dan mendukung persaingan mulai dari level amatir, semi-profesional, hingga profesional. Kini PMCO Spring Split 2021 telah tersedia di 27 wilayah di seluruh dunia dan pendaftaran kompetisi tersebut akan dibuka hingga 24 Januari 2021 mendatang.

"Tahun 2020 adalah tahun yang spesial bagi Esports PUBG Mobile, karena pada tahun tersebut, lebih dari 120 ribu tim yang mendaftar di berbagai kompetisi PUBG Mobile, telah menunjukkan keterampilan yang luar biasa dan  mengembangkan bakatnya demi mencapai ke tingkat level yang lebih tinggi," ujar PUBG Mobile dalam siaran resminya, Selasa (5/1).

Saat ini, PMCO Spring Split 2021 telah berkembang lebih besar, dengan mengumumkan hadiah uang sebesar 14 juta dolar AS atau setara dengan Rp 194 miliar dan memperluas wilayah di banyak negara seperti di Eropa, Timur Tengah, Asia Selatan, LATAM dan Asia Tenggara.  

Khusus untuk wilayah Asia Tenggara, negara-negara seperti Thailand, Malaysia dan Singapura, termasuk Indonesia akan memiliki turnamen semi-pro nya tersendiri. Adanya ekspansi ini pastinya akan mendorong talenta baru dan turnamen yang lebih kompetitif, terutama membuka jalur yang dapat diakses oleh pemain berbakat dari Indonesia menuju level tertinggi dalam kompetisi esports PUBG Mobile.

"Para pemain PUBG Mobile di Indonesia yang belum mendaftar, dapat segera mendaftarkan timnya   hingga 24 Januari 2021 mendatang dengan mengakses link  PMCO 2021.  Setelah pendaftaran ditutup, para pemain harus melewati babak kualifikasi yang akan berlangsung mulai tanggal 1-7 Februari 2021," sambung pernyataan tersebut.

Tim tertinggi yang lolos ke kualifikasi fase grup PMCO akan bertanding di tahap Regional Group Stage pada tanggal 16-21 Februari 2021. Pada fase selanjutnya, tim yang telah berhasil melampaui babak kualifikasi, akan terus melangkah dan bertanding di babak Regional Finals pada tanggal 24-28 Februari 2021.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA