Selasa 05 Jan 2021 20:30 WIB

Ada Apa dengan Chelsea?

Kekalahan dari City membuat Chelsea terlempar ke posisi kesembilan klasemen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Chelsea Frank Lampard saat laga melawan Manchester City di Stamford Bridge.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Pelatih Chelsea Frank Lampard saat laga melawan Manchester City di Stamford Bridge.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Skuat polesan Frank Lampard belum keluar dari periode negatif. Konteksnya pada ajang Liga Primer Inggris. Teranyar, the Blues menyerah 1-3 dari Manchester City, di Stamford Bridge, menjelang, Senin (4/1) dini hari WIB.

Pasukan London Biru cuma meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir. Pasukan Lampard menderita empat kekalahan, dan sekali bermain imbang. Fakta demikian, berpengaruh pada masa depan sang arsitek. Belakangan muncul rumor, Chelsea siap memakai jasa Thomas Tuchel.

Baca Juga

Kebetulan Tuchel sedang nganggur. Juru taktik 47 tahun itu baru saja dipecat Paris Saint Germain. Namun kabar terbaru menyatakan sebaliknya. "Lampard akan diberikan lebih banyak waktu untuk membuktikan diri," demikian laporan dari Football London, Selasa (5/1).

Meski demikian, sosok yang juga legenda hidup the Blues itu patut waspada. Timnya terbiasa memecat pelatih. Bek anyar Chelsea, Thiago Silva bingung dengan statistik buruk mereka. Dengan cepat awak London Biru kembali ke bumi.

Sebelumnya Silva dan rekan-rekan sempat berada di tiga besar klasemen sementara liga domestik. Serta mampu lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan hasil meyakinkan.

"Jika saya memahami apa yang salah dari tim ini, saya akan memberikan saran. Tapi itu lah sepak bola. Terutama ketika anda bermain di Liga Primer Inggris, salah satu kejuaraan tersulit di dunia," ujar kapten tim nasional Brasil ini.

Kekalahan dari City membuat Chelsea terlempar ke posisi kesembilan tabel klasifika. Christian Pulisic dan rekan-rekan mengantongi 26 poin dari 17 pertandingan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement