Selasa 05 Jan 2021 19:50 WIB

Solskjaer Yakin MU Bisa Libas City di Semifinal Piala Liga

Manchester United menghadapi Manchester City di semifinal Piala Liga di Old Trafford.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: Pool AFP
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer yakin timnya bisa mengalahkan Manchester City dan bisa memenangi Piala Liga. Ia juga mengatakan bahwa tidak ada alasan bila United gagal mengalahkan rival sekota di pertandingan semifinal pada Kamis (7/1) WIB.

United tersingkir di babak semifinal Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa musim lalu, tetapi Solskjaer yakin mereka telah membuat peningkatan besar musim ini. Setan Merah saat ini berada di urutan kedua di Liga Premier Inggris setelah tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir dan berhasil menyamai poin Liverpool (33) di puncak klasemen sementara.

Baca Juga

"Kami telah berkembang dalam 12 bulan terakhir sejak semifinal musim lalu di Piala Liga sehingga tidak hanya belajar untuk memenangi semifinal. Kami juga berhak untuk merasa kami bisa tampil maksimal. Kami percaya diri, sedang dalam performa bagus, jadi tidak ada alasan (untuk kalah)," kata Solskjaer kepada wartawan menjelang pertandingan, yang dikutip Reuters pada Selasa.

Ia mengatakan tim bermain untuk memenangi trofi. Itu memberikan rasa lapar untuk menang lebih banyak. "Skuad ini fokus dan siap untuk mencobanya," kata Solskjaer.

United ditahan imbang tanpa gol di kandang oleh City dalam pertandingan liga mereka bulan lalu. Solskjaer mengaitkannya dengan perubahan taktik pelatih City, Pep Guardiola ke formasi lebih menyerang saat mereka menang 3-1 atas Chelsea.

"Anda tidak pernah tahu sistem apa yang akan ia gunakan, tetapi Anda harus bertahan dengan baik. Sulit untuk menguasai bola di wilayah mereka. Kami harus berani, kompak, percaya pada para pemain, bermain di luar tekanan mereka. Kami telah menemukan keseimbangan itu," kata pelatih asal Norwegia itu. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement