Rabu 06 Jan 2021 00:15 WIB

Thailand Pesan 35 Juta Dosis Tambahan Vaksin AstraZeneca

Thailand telah melaporkan total 8.966 kasus Covid-19 dan 65 kematian.

Petugas kesehatan memandu turis China dari Shanghai yang tiba di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand (iustrasi). Thailand telah memesan  63 juta dosis vaksin Covid-19.
Foto: AP Photo/Wason Wanichakorn
Petugas kesehatan memandu turis China dari Shanghai yang tiba di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand (iustrasi). Thailand telah memesan 63 juta dosis vaksin Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha menyatakan negaranya telah memesan 35 juta dosis tambahan vaksin Covid-19 dari AstraZeneca Plc. Dengan tambahan ini maka total vaksin yang dipesan Thailand menjadi 63 juta dosis.

"Hari ini, kami membuat pesanan tambahan dengan AstraZenca untuk 35 juta dosis," kata Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha dalam sebuah pengarahan pada Selasa (5/1).

Baca Juga

Setelah berhasil menahan penyebaran virus di masyarakat selama berbulan-bulan, sekelompok kasus pada Desember yang terkait dengan pekerja migran dan sarang perjudian telah menyebabkan infeksi di lebih dari setengah provinsi Thailand.

Negara Asia Tenggara itu, yang telah melaporkan total 8.966 kasus Covid-19 dan 65 kematian, bertujuan untuk menginokulasi sedikitnya setengah dari 70 juta populasinya.

Pada November, pemerintah mencadangkan 26 juta dosis vaksin AstraZeneca dan Universitas Oxford, yang akan diproduksi oleh perusahaan Thailand, Siam Bioscience, untuk penggunaan dan ekspor lokal.

Negara itu akan menerima pengiriman dari AstraZeneca lebih cepat dari jadwal sebelum kuartal kedua, kata Sekretaris Tetap Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand Kiattaphum Wongrachit dalam sebuah pernyataan.

 

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement