Selasa 05 Jan 2021 18:39 WIB

Mourinho Haramkan Timnya Kalah dari Brentford

Apabila bisa melewati adangan Brentford, Spurs dipastikan melangkah ke babak final.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Tottenham Jose Mourinho berdiri di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur dan Leeds United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Sabtu, 2 Januari 2021.
Foto: AP / Ian Walton
Manajer Tottenham Jose Mourinho berdiri di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur dan Leeds United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Sabtu, 2 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Tottenham Hotspur akan menerima lawatan Brentford pada babak semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (6/1) dini hari WIB. Dengan kemenangan di laga ini, The Lilywhites memperbesar peluang untuk mengakhiri puasa gelar, yang terentang sejak 2008 silam.

Oleh karena itu, pelatih Spurs, Jose Mourinho, menegaskan, haram buat anak-anak asuhnya untuk menelan kekalahan di laga kontra salah satu kontestan Divisi Championship tersebut. Terlebih, Spurs bakal tampil sebagai tuan rumah dalam fase kompetisi, yang akan digelar dalam format satu leg tersebut.

Apabila bisa melewati adangan Brentford, Spurs dipastikan melangkah ke babak final dan menunggu hasil laga semifinal lainnya, yang mempertemukan duo asal Manchester, Manchester United dan Manchester City. Rencananya, laga final Piala Liga Inggris musim ini akan digelar pada 25 April mendatang di Stadion Wembley.

''Ini menjadi laga yang besar buat kami. Bisa memastikan satu tempat di laga final dengan kemenangan di laga kandang dan menunggu laga final, yang akan dimainkan pada 25 April, akan sangat luar biasa buat kami. Ini adalah kesempatan yang tidak bisa kami lewatkan. Ini menjadi laga kandang dengan format satu pertemuan dan kami harus menang di laga ini,'' tutur Mourinho seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (5/1).

Secara khusus, Mourinho bahkan menyebut, laga kontra Brentford ini merupakan laga terbesar buat dirinya sejak dipercaya menukangi Spurs. Eks pelatih Chelsea itu ditunjuk menjadi pengganti Mauricio Pochettino di kursi pelatih Spurs pada November 2019 silam. 

''Saya rasa, ini menjadi laga terbesar saya sejak datang ke klub ini. Selain itu, dengan konteks, tim ini tengah berupaya meraih trofi, saya rasa, pendapat laga ini sebagai laga terbesar juga tidak berlebihan,'' ujar pelatih yang berhasil meraih empat trofi Piala Liga Inggris, tiga bersama Chelsea dan satu bersama Manchester United, tersebut.

Kendati begitu, Mourinho menegaskan, tidak bisa memandang remeh Brentford. Peringkat ketiga Divisi Championship musim lalu itu mampu tampil mengejutkan di pentas Piala Liga Inggris dengan menyingkirkan sejumlah kontestan dari Liga Primer Inggris. Dalam langkahnya ke empat besar Piala Liga Inggris, Brentford berhasil menyingkirkan Southampton, West Brom, Fulham, dan Newcastle.

''Tim-tim di Divisi Championship, apabila tampil di kompetisi di negara lain, mungkin akan tampil di level teratas kompetisi di negara tersebut, tidak terkecuali Brentford. Mereka memiliki pelatih berkualitas dengan segudang pemain bagus,'' ujar Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement