Selasa 05 Jan 2021 18:00 WIB

Gordon Bawa Magic Kalahkan Cavaliers

Aaron Gordon menjadi sorotan saat membukukan 24 poin untuk Orlando Magic.

Aaron Gordon (kiri) membawa Orlando Magic mengalahkan Cleveland Cavaliers dalam laga kompetisi basket NBA. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
Aaron Gordon (kiri) membawa Orlando Magic mengalahkan Cleveland Cavaliers dalam laga kompetisi basket NBA. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aaron Gordon menjadi sorotan saat membukukan 24 poin, termasuk enam tembakan tiga angka, bagi Orlando Magic kala menjamu Cleveland Cavaliers. Laga kompetisi bola basket NBA yang digelar di Florida, Amerika Serikat, pada Senin (4/1) malam waktu setempat itu dimenangkan Magic dengan skor akhir 103-83.

Selain Gordon, penyumbang kemenangan bagi magic antara lain Nikola Vucevic menyumbang 23 poin dan Terrence Ross menambahkan 15. Khem Birch mengumpulkan 12 poin dan 12 rebound tertinggi dalam kariernya untuk Magic, yang mengakhiri dua kekalahan beruntun.

Di tim lawan, Collin Sexton mencetak 24 poin dan Cedi Osman menambahkan 18 poin. Sebanyak 16 poin disumbangkan Damyean Dotson saat ia masuk menggantikan Darius Garland yang absen karena mengalami cidera bahu terkilir.

Seperti dikutip dari Reuters pada Selasa, Cavaliers akan berusaha membalas kekalahan ini pada Rabu. Kedua tim bertemu lagi di markas Orlando Amway Center.

Jalan Pertandingan

Dotson memasukkan lemparan tiga angka untuk memberi Cleveland keunggulan pertama pada 54-53 di awal kuarter ketiga sebelum Gordon menyulut angka untuk Magic 26-9.

Gordon membuat trio 3-pointers, sebuah alley-oop dunk dan tembakan dari tengah lapangan hanya dalam waktu kurang dari tiga menit. Sementara Vucevic dan Cole Anthony mengonversi poin dari luar garis untuk mendorong keunggulan menjadi 79-63.

Magic menjaga ritme mereka untuk terus menekan, dengan Birch mengonversi dua kali dari jarak dekat sebelum Dwayne Bacon memasukkan tembakan tiga angka tepat sebelum bel. Tembakan tiga angka ke-13 Orlando memperpanjang keunggulannya menjadi 89-67 setelah tiga kuarter.

Pebasket Cleveland Dante Exum, yang menggantikan rookie Isaac Okoro karena cedera kaki, mengalami cedera betis kanan di awal kuarter pertama. Kondisi itu memaksanya tidak bisa kembali bermain.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement