Selasa 05 Jan 2021 18:42 WIB

Warga Cimanggu Barata Temukan Bayi Hidup dengan Ari-Ari

Bayi perempuan itu terbungkus kain sarung berwarna hijau.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Petugas mengamati bayi yang dibuang orang tuanya. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Basri Marzuki
Petugas mengamati bayi yang dibuang orang tuanya. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sesosok bayi perempuan ditemukan di Cimanggu Barata, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Selasa (5/1). Bayi perempuan itu ditemukan dalam keadaan masih hidup, lengkap dengan ari-ari.

Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota, Iptu Rachmat Gumilar mengatakan, bayi itu ditemukan sekitar pukul 00.15 WIB dini hari. Saat itu, ada warga yanh mendengar suara tangisan bayi di depan rumahnya.

"Jadi, dini hari tadi, ada warga yang dengar suara bayi dari depan rumah. Ketika dilihat ada bayi yang masih hidup," ujar Rachmat ketika dikonfirmasi, Selasa (5/1).

Saat ditemukan, kata Rachmat, bayi itu terbungkus kain sarung berwarna hijau, beserta dengan ari-ari di tubuhnya. Setelah menemukan bayi tersebut, warga langsung menyerahkan bayi tersebut ke Puskesmas Kedung Badak dan melapor ke polisi.

"Jenis kelamin bayinya perempuan," tambah Rachmat.

Saat ini, bayi tersebut untuk sementara dititipkan di Puskesmas Kedung Badak. Sementara itu, Rachmat mengatakan, polisi melakukan penyelidkan lebih lanjut untuk mencari orangtua sang bayi yang diduga sengaja membuang buah hatinya.

"Diduga memang sengaja dibuang ibu kandungnya. Kita masih penyidikan," tutupnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement