Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Abu Dhabi Luncurkan Kampanye Vaksin Gratis

Selasa 05 Jan 2021 17:02 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Abu Dhabi Luncurkan Kampanye Vaksin Gratis. Fasilitas Adnec untuk relawan uji coba vaksin Covid-19 Uni Emirat Arab (UEA).

Abu Dhabi Luncurkan Kampanye Vaksin Gratis. Fasilitas Adnec untuk relawan uji coba vaksin Covid-19 Uni Emirat Arab (UEA).

Foto: Khaleej Times
Vaksinasi adalah cara paling sederhana dan efektif untuk tetap aman selama pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Kampanye vaksinasi virus corona telah diluncurkan di Abu Dhabi di bawah pengawasan Departemen Kesehatan Abu Dhabi dan Pusat Kesehatan Umum Abu Dhabi. Kampanye vaksinasi meminta semua orang untuk melakukan vaksin, untuk melindungi diri mereka dari Covid-19.

Dalam kampanye vaksin tersebut, Abu Dhabi juga mengumumkan semua warga negara dan penduduk UEA dapat menerima vaksin virus corona secara gratis. Pendekatan ketat Abu Dhabi untuk mengelola pandemi, termasuk skrining massal dan pengujian serta pelacakan aktif, telah memungkinkan emirat berhasil mempertahankan tingkat rendah 0,39 persen dari kasus yang dikonfirmasi dari total tes yang dilakukan di emirat.

Baca Juga

Kampanye vaksinasi bertujuan menjaga pencapaian kesehatan yang telah dicapai selama ini, dalam menahan penyebaran Covid-19. Serta memastikan Abu Dhabi akan terus memimpin dalam melindungi populasi secara komprehensif.

"Pandemi Covid-19 telah menantang dunia dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya. Di Abu Dhabi, kami bangga memprioritaskan perlindungan komunitas kami dan mengekang penyebarannya. Di samping itu kami juga aktif dalam mencari solusi dengan bermitra dengan para pemimpin global lainnya, untuk berpartisipasi dalam uji klinis dan berkontribusi untuk memastikan vaksin tersedia," kata Ketua Departemen Kesehatan Abu Dhabi, Sheikh Abdullah bin Mohammed Al Hamed dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (5/1)

"Memasuki 2021, kami ingin memastikan orang-orang kami terus aman, itulah sebabnya vaksin telah menjalani uji coba yang ketat untuk memastikan keamanan, kemanjuran, dan kualitasnya. Saya harap Anda memilih vaksinasi untuk melindungi kesehatan diri Anda dan bangsa kita," lanjutnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA