Selasa 05 Jan 2021 15:20 WIB

Jokowi Minta Masyarakat Tetap Waspada Penularan Covid-19

Penerapan protokol kesehatan masih menjadi kunci utama untuk mencegah penularan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden RI Joko Widodo.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Presiden RI Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penularan Covid-19. Meskipun pemerintah akan segera melaksanakan program vaksinasi, namun penerapan protokol kesehatan masih menjadi kunci utama untuk mencegah penularan.

“Saya minta untuk tetap kita waspada, tidak lengah. Disiplin terhadap protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, tidak ke tempat kerumunan, jaga jarak, karena kuncinya ada di situ sampai nanti vaksinasi ini selesai,” ucap Jokowi saat penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/1).

Baca Juga

Jokowi berharap, program vaksinasi tersebut dapat mengendalikan laju penambahan kasus Covid-19 di Indonesia. Program vaksinasi ini dijadwalkan akan mulai berjalan pada pekan depan kepada 181,5 juta penduduk.

Vaksinasi ditargetkan akan membutuhkan waktu selama 15 bulan. Program inipun akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama yakni akan dilaksanakan pada Januari hingga April 2021 kepada 1,3 juta tenaga kesehatan dan 17,4 juta petugas publik di seluruh daerah. Kemudian tahap kedua akan digelar dari April 2021 hingga Maret 2022 kepada masyarakat lainnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement