Selasa 05 Jan 2021 15:09 WIB

Kalahkan Liverpool 1-0, Hasenhuettl Bersimpuh

Southampton naik ke posisi keenam klasemen dengan 29 poin.

Ralph Hasenhuettl
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Ralph Hasenhuettl

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Southampton sukses mencuri kemenangan tipis 1-0 dari juara bertahan Liverpool di Stadion St. Mary's pada Selasa (5/1) malam dini hari WIB. Kemenangan semalam memutus rekor buruk Southampton yang selama ini tidak pernah menang atas Liverpool.

Danny Ings mencetak gol semata wayang ke gawang bekas timnya saat pertandingan memasuki menit kedua. Dengan permainan solid, Southampton mampu mengawal keunggulan itu sampai peluit tanda laga usai berbunyi.

Ketika peluit tanda laga usai berbunyi, seperti dikutip Antara dari lama resmi Liga Inggris, Ralph Hasenhuettl tampak bersimpuh di tepi lapangan. Hasenhuettl membukukan kemenangan pertamanya atas Liverpool sejak menangani Southampton pada awal Desember 2018.

Hasenhuettl sudah empat kali membawa Southampton menghadapi Liverpool, termasuk laga semalam. Tiga laga berakhir dengan kekalahan.

Dalam laga perdana lawan Liverpool pada April 2019, skuat Ralph Hasenhuettl menyerah dengan skor 1-3. Pasukannya kembali menelan kekalahan saat menjamu Liverpool pada Agustus 2019. Terakhir, sebelum kemenangan semalam, anak-anak asuhan Ralph Hasenhuettl menelan kekalahan telak 0-4 dari tuan rumah Liverpool Februari 2020.

Liverpool tetap berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Tapi, raihan 33 poin mereka setara dengan Manchester United yang menempel di posisi kedua dengan satu pertandingan di tangan.

Sedangkan, Southampton naik ke posisi keenam klasemen dengan 29 poin. Mereka melewati Everton (29 poin), Aston Villa (26) dan Chelsea (26).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement