Selasa 05 Jan 2021 16:25 WIB

Rekening Pengumpul Donasi 6 Laskar FPI Belum Bisa Diakses

Beruntung uang sebesar Rp 1,5 miliar sudah diserahkan semuanya pada keluarga korban.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Agus Yulianto
Bank BCA
Foto: Republika/Friska
Bank BCA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rekening milik Irfan Gani tak bisa diakses sejak Senin (4/1) hingga hari ini. Rekening itu sempat digunakan mengumpulkan dana untuk keluarga 6 laskar FPI pengawal Habib Rizieq Shihab yang meninggal.

Irfan mengaku, mengalami kelalaian melayani Halo BCA. Ia sudah coba mengurus pengaktivan kembali rekeningnya sejak kemarin dengan cara mendatangi langsung kantor BCA dan melakukan laporan lewat telepon. Namun, sampai Selasa belum ada respon atas keluhannya.

"Terjadi kecerobohan yang merupakan kesalahan saya. Tidak bisa aktivasi perbankan bukan diblokir," kata Irfan lewat pesan singkat pada Republika, Selasa (5/1).

Beruntung uang sebesar Rp 1,5 miliar yang sebelumnya dikumpulkan oleh Irvan sudah diserahkan semuanya kepada enam keluarga pengawal Habib Rizieq Shihab. Setiap keluarga pengawal Habib Rizieq Shihab memperoleh santunan sebesar Rp 260 juta.

"Dana donasi netizen seluruhnya sudah diserahkan kepada keluarga korban," ujar Irfan.

Irfan menekankan, peristiwa ini tak menimbulkan kerugian bagi pihak manapun kecuali dirinya sendiri. "Tidak ada kerugian bagi keluarga maupun netizen," ucap Irfan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement