Selasa 05 Jan 2021 13:03 WIB

Man United Vs Man City, Pergantian 5 Pemain Diperkenankan

MU dan City bertemu di Piala Liga Inggris atau Piala Carabao.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) Vs Pelatih Manchester City Pep Guardiola akan beradu taktik di semifinal Piala Carabao.
Foto: Republika.
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) Vs Pelatih Manchester City Pep Guardiola akan beradu taktik di semifinal Piala Carabao.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Empat tim yang bertarung dalam laga semifinal Piala Carabao akan diizinkan untuk mengganti lima pemainnya. EFL sebagai penyelenggara kejuaraan memutuskan perubahan dari yang semula maksimal tiga pergantian pemain menjadi lima jelang laga.

Meski wacana regulasi sudah lama digaungkan, namun kompetisi lain seperti Liga Primer masih menggunakan tiga pergantian dalam setiap pertandingan. Namun pernyataan EFL yang dirilis pada Senin (4/1) waktu setempat mengkonfirmasi perubahan itu dengan alasan jadwal pertandingan yang sangat padat.

Baca Juga

Dilansir dari laman Mirror, laga semifinal pertama antara Tottenham Hotspur melawan Brentford akan berlangsung pada Rabu (6/1) dini hari WIB dan dilanjutkan dengan semifinal kedua mempertemukan Manchester United melawan Manchester City pada keesokan harinya. Dalam dua laga ini, setiap tim boleh mengganti lima pemain.

"EFL telah setuju untuk penambahan jumlah pemain pengganti yang diizinkan untuk digunakan dalam semifinal dan final Piala Carabao musim ini," tulis pernyataan EFL.

"Setelah berkonsultasi dengan empat klub yang tersisa, sembilan pemain pengganti sekarang dapat ditulis dalam daftar susunan pemain dengan lima pemain diantaranya diizinkan untuk turun ke lapangan pada 90 menit waktu bermain dan perpanjangan waktu yang berlaku," lanjut pernyataan tersebut.

Pergantian lima pemain tersebut juga dilakukan jika ada babak perpanjangan waktu. Keputusan itu diambil karena adanya pandemi Covid-19 dan jadwal pertandingan yang padat. Di sisi lain, laga hanya akan berlangsung satu kali dengan sistem gugur dan babak perpanjangan waktu dan penalti akan digunakan untuk menentukan tim yang lolos ke final.

Perubahan regulasi itu pun disambut baik oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola. Dia menjadi salah satu yang mendukung adanya regulasi lima pemain pengganti untuk semua kompetisi.

Sayangnya, babak sendiri mengalami perubahan jadwal sampai April mendatang. Dengan harapan dalam babak final penggemar sudah bisa menonton langsung pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Wembley, London.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement