Selasa 05 Jan 2021 11:24 WIB

Klopp: Sadio Mane Seharusnya Dapat Penalti

Namun, VAR menyatakan hal tersebut bukan sebuah pelanggaran.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp berpendapat, Sadio Mane seharusnya mendapat penalti saat melawan Southampton, Selasa (5/1) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir 1-0 untuk kemenangan Southampton.

Gol tunggal Danny Ings di menit kedua gagal dibalas oleh pasukan Klopp. Padahal the Reds beberapa kali melancarkan serangan mematikan.

Baca Juga

Salah satu peluang yang didapatkan oleh tim tamu adalah saat Sadio Mane dijatuhkan Kyle Walker-Peters di kotak penalti. Namun, VAR menyatakan hal tersebut bukan sebuah pelanggaran.

"Saya melihatnya lagi dengan sudut pandang yang lebih baik. Itu adalah penalti. Saya sempat bilang ke ofisial pertandingan dan dia bilang itu bukan penalti," kata Klopp seperti dilansir Sports Mole, Selasa (5/1).

Klopp menyampaikan, pihaknya kerap tidak diuntungkan dengan situasi seperti ini. Ia mengulang kejadian serupa ketika melawan Leicester City beberapa waktu lalu ketika Mane dianggap terlalu mudah jatuh.

"Jika dia begitu mudah tumbang, kami mungkin mendapat lebih banyak penalti," ujar Klopp.

Kekalahan membuat Liverpool kini memiliki perolehan angka sama dengan Manchester United (MU) dengan 33 poin. Namun MU memiliki tabungan satu pertandingan. Jika MU berhasil menang, maka posisi the Reds di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris disalip.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement