Selasa 05 Jan 2021 11:00 WIB
...

Disamakan dengan Cantona, Bisakah Fernandes Bawa MU Juara?

Cantona dan Fernandes sama-sama mencetak gol dalam momen-momen penting.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bruno Fernandes mengubah segalanya di Manchester United (MU) sejak kedatangannya ke Old Trafford. Pengaruhnya sangat besar dalam permainan Iblis Merah.

Namun pertanyaan yang muncul apakah Fernandes bisa mengulangi prestasi Eric Cantona dan mendorong klub meraih gelar Liga Primer Inggris?

Mantan pemain MU, Paul Ince melihat Cantona pada penampilan Fernandes. “Saya telah melihat Eric bermain di Charity Shield di Wembley ketika dia mencetak hat-trick (untuk Leeds melawan Liverpool) dan berpikir bahwa dia terlihat sebagai pemain yang layak. Mari kita lihat seperti apa dia ketika dia datang ke Old Trafford,” jelas Ings, dilansir dari Skysports, Selasa (5/1).

Ince bergabung dengan MU pada musim 1989/1990. Bryan Robson adalah idolanya. Saat itu ada nama Mark Hughes yang dinilai sebagai pemain besar. Dan dia selalu tertarik ingin menyaksikan bagaimana Cantona bermain. Cantona memperkuat MU sejak 1992-1997. Adapun Ince sejak 1989 sampai 1995.

"Dia datang dan menyatukan kami semua. Dia adalah bagian yang hilang dalam teka-teki. Tujuan yang dia ciptakan, dia membuat semua orang meningkatkan permainan mereka. Menurut saya itulah yang telah dilakukan Fernandes,” klaim Ince.

Cantona mencetak sembilan gol di Liga Inggris pada musim pertamanya sebagai pemain MU. Jumlah itu mirip dengan catatan Fernandes pada dua musim pertamanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement