Selasa 05 Jan 2021 09:34 WIB

Akses Arab Saudi-Qatar Kembali Dibuka

Arab Saudi kembali membuka penerbangan internasional.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Akses Arab Saudi-Qatar Kembali Dibuka. Foto: Qatar Airways Menghadirkan Pesawat Baru Tercanggih Airbus A350-900
Foto: dok. Qatar Airways
Akses Arab Saudi-Qatar Kembali Dibuka. Foto: Qatar Airways Menghadirkan Pesawat Baru Tercanggih Airbus A350-900

IHRAM.CO.ID, KUWAIT--Menteri Luar Negeri Kuwait mengatakan, Arab Saudi akan membuka kembali pembatasan wilayah udara, darat dan lautnya ke Qatar mulai Senin (4/1). Keputusan ini diambil seusai kesepakatan untuk menyelesaikan sengketa politik yang menyebabkan Riyadh dan sekutunya memberlakukan boikot terhadap Qatar.

"Sebuah kesepakatan telah dicapai untuk membuka wilayah udara dan perbatasan darat dan laut antara Arab Saudi dan Qatar mulai malam ini," kata Menteri Luar Negeri Kuwait Ahmad Nasser al-Sabah yang dikutip di Gulf News, Selasa (5/1).

Baca Juga

Dr. Anwar Mohammed Gargash, Menteri Luar Negeri UEA, mengatakan perjanjian bersejarah itu akan memastikan keamanan, stabilitas, dan kemakmuran di negara-negara GCC. Emiri Diwan dari Qatar mengumumkan bahwa Sheikh Tamim akan memimpin delegasi untuk menghadiri pertemuan tersebut.

Jared Kushner, penasihat khusus Presiden AS Donald Trump, juga diperkirakan akan hadir. Dr. Nayef Al Hajraf, Sekretaris Jenderal GCC, juga menyambut baik dibukanya perbatasan antara Arab Saudi dan Qatar.

 

 

sumber : gulfnews
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement