Selasa 05 Jan 2021 09:08 WIB

RUPS Bank Mayapada Setujui Penerbitan 5 Miliar Lembar Saham

Seluruh dana yang diperoleh dari penerbitan saham untuk memperkuat permodalan.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Salah satu kantor Bank Mayapada
Salah satu kantor Bank Mayapada

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Bank Mayapada Internasional Tbk menyetujui langkah perusahaan untuk melakukan penawaran umum terbatas (PUT) XIII dengan cara menerbitkan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Adapun rencananya bank berkode saham MAYA ini akan menerbitkan sebanyak-banyaknya lima miliar saham baru Seri B. 

"Rapat menyetujui persetujuan untuk melakukan penawaran umum terbatas XIII dengan cara menerbitkan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) kepada para pemegang saham perusahaan dalam jumlah sebanyak-banyaknya 5 miliar lembar saham biasa atas nama Seri B," tulis Manajemen Bank Mayapada dalam keterangan resminya, Selasa (5/1). 

Baca Juga

RUPSLB juga menyetujui perubahan Pasal 4 ayat (2) anggaran dasar perusahaan yaitu peningkatan modal ditempatkan dan disetor perusahaan sehubungan dengan pelaksanaan PUT XIII serta pemberian wewenang kepada direksi perusahaan untuk mengambil tindakan yang dianggap perlu untuk melaksanakan keputusan agenda rapat tersebut. Direksi perusahaan juga sekaligus diberi kuasa menetapkan keputusan rapat dalam suatu akta notaris dan melaporkan kepada pihak yang berwenang untuk memperoleh persetujuan atas perubahan anggaran dasar perseroan, serta membuat segala pengubahan yang mungkin diubah atau diminta/dipertimbangkan oleh pihak yang berwenang untuk mendapatkan persetujuan itu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement