Selasa 05 Jan 2021 08:28 WIB

Covid-19, Barca Tunda Sesi Latihan dan Konferensi Pers

Barcelona sedang berjuang mengembalikan tim kepada jalur kemenangan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona telah mengumumkan dua anggota staf kepelatihan Ronald Koeman positif Covid-19. Akibatnya, sesi latihan pada hari Selasa (5/1) ditunda sebagai tindakan pencegahan, termasuk konferensi pers jelang laga melawan Athletic Bilbao.

"Setelah tes PCR yang dilakukan hari ini, Senin, dua anggota staf tim utama sepak bola telah kembali positif Covid-19," demikian pernyataan di situs resmi Barcelona dikutip dari Marca.

Baca Juga

Klub telah memberitahu kasus tersebut kepada otoritas olahraga dan kesehatan setempat. Seluruh skuad akan menjalani tes PCR lebih lanjut pada Selasa pagi sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan La Liga.

"Akibatnya sesi latihan yang direncanakan untuk Selasa pukul 11.00 CET ditunda. Waktu baru untuk latihan dan konferensi pers selanjutnya menjelang Athletic Club vs FC Barcelona akan diumumkan besok,” kata klub menambahkan.

Barcelona sedang berjuang mengembalikan tim kepada jalur kemenangan. Lionel Messi dan kawan-kawan kini masih berada di posisi kelima klasemen sementara denga mengemas 28 poin dari 16 pertandingan.

La Blaugrana tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid dan delapan poin dari rival abadinya Real Madrid yang menduduki urutan kedua. Penampilan Barcelona sejauh ini belum konsisten. El Barca kehilangan empat poin dalam enam pertandingan terakhir.

Melawan Bilbao, Koeman tak bisa memainkan empat pemain karena cedera, yaitu Ansu Fati, Sergio Roberto, Gerard Pique, dan Philippe Coutinho. Selain itu, Bilbao juga sering menyulitkan Barcelona. Dalam enam pertemuan terakhir, Barcelona hanya meraih dua kali kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement