Selasa 05 Jan 2021 07:16 WIB

Jungkook BTS Masih Paling Laris Dicari di Youtube

Jungkook menjadi idola K-Pop paling dicari di Youtube di seluruh dunia.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Foto: Jungkook BTS
Foto: Wikimedia
Foto: Jungkook BTS

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota BTS Jungkook berada di peringkat pertama di 'Top 100 YouTube Worldwide Most Searched K-Pop Idols 2020 Year-End Chart' yang baru saja diumumkan. Dia menjadi idola K-Pop paling dicari di Youtube di seluruh dunia pada 2020. Semua anggota BTS lain berada di peringkat 12 teratas.

Grafik tersebut didasarkan pada data yang dikumpulkan dari pencarian Google Trends untuk Youtube di seluruh dunia pada 2020. Semua nama, termasuk nama panggung, nama asli, dan nama panggilan, dihitung untuk peringkat penelusuran setiap selebriti oleh Google Trends.

Baca Juga

Bahkan, lagu solonya, “My Time” dan “Still With You” adalah topik dan permintaan nomor satu terkait dengan pencarian terkait Jungkook di Youtube. Kedua lagu itu tidak memiliki video klip resmi.

Dengan itu, Jungkook menjadi idola K-Pop paling dicari di Youtube di seluruh dunia, bahkan tanpa video klip solo. Prestasi itu benar-benar menunjukkan ketenaran dan popularitas globalnya yang luar biasa.

Jungkook menduduki puncak tangga lagu sejak diumumkan pada 2019. Dia dinobatkan sebagai idola K-Pop paling dicari di Youtube di seluruh dunia pada 2019, yang juga diumumkan British Vogue, dikutip Selasa (5/1).

Jungkook juga idola yang paling dicari di Google pada 2020. Seperti yang diumumkan British Vogue, dia juga idola paling dicari pada 2019. Jungkook menduduki puncak Top 100 Google Worldwide Most Searched KPop Idol Year-End Chart, sejak diumumkan pada 2019.

Jungkook juga mengantongi banyak prestasi lain pada tahun ini, seperti idola K-Pop terlama di 'Billboard World Digital Song Sales', 'People's Sexiest International Man', dan bintang K-Pop paling populer di Tumblr. Tak hanya itu, Jungkook juga menjadi orang yang paling banyak dilihat di TikTok, memegang posisi nomor dua Tweet paling banyak diretweet.

Lagu solonya, serta lagu yang dia kerjakan, juga menerima kesuksesan besar dan memecahkan prestasi tangga lagu. Hal itu membuktikan popularitasnya yang komprehensif tidak hanya sebagai selebritas dunia, tetapi juga sebagai musisi sukses.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement