Senin 04 Jan 2021 23:31 WIB

PT Pos Salurkan 193.598 Bansos Tunai di Aceh

PT Pos akan langsung terjunkan petugas Bansos Tunai untuk daerah terpencil

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memperlihatkan  Bantuan Sosial Tunai saat penyaluran  di Kantor Pos Banda Aceh, Aceh, Sabtu (17/10/2020). Pemerintah Aceh menyebutkan hingga September 2020 telah menyalurkan bantuan sosial senilai Rp.2,3 triliun untuk sebanyak 284.771 KPM melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan  Bantuan Sosial Tunai (BST) guna meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak COVID-19.
Foto: Antara/Ampelsa
Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memperlihatkan Bantuan Sosial Tunai saat penyaluran di Kantor Pos Banda Aceh, Aceh, Sabtu (17/10/2020). Pemerintah Aceh menyebutkan hingga September 2020 telah menyalurkan bantuan sosial senilai Rp.2,3 triliun untuk sebanyak 284.771 KPM melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) guna meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak COVID-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- PT Pos Indonesia (Persero) akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Provinsi Aceh kepada 193.598 keluarga penerima manfaat (KPM) pada 2021.

“PT Pos Indonesia akan bekerja maksimal untuk menyalurkan program BST ini kepada keluarga penerima manfaat hingga ke pelosok,” kata Kepala Regional I PT Pos Indonesia (Persero), KM Amran di Banda Aceh, Senin (4/1).

Pernyataan itu disampaikannya usai menghadiri langsung penyerahan secara simbolis tiga bantuan tunai serentak oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, dan mengikuti peluncuran tiga bantuan sosial se-Indonesia secara virtual oleh Presiden Joko Widodo.

Ia memastikan PT Pos Indonesia terus memaksimalkan tugasnya dalam mengemban amanah yang diberikan oleh pemerintah, terutama kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk daerah terpencil, Amran mengatakan, pihaknya akan menurunkan langsung petugas ke lapangan dan melibatkan komunitas untuk penyaluran tersebut.

“Kita akan membuat jadwal penyaluran sehinggabantuan ini dapat diterima tepat waktu dan untuk penyalurannya kita juga tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Amran yang turut didampingi Kepala POS Indonesia Banda Aceh, Fendy Anjasmara.

Sementara itu, menurut dia, untuk penyandang disabilitas dan lanjut usia, BST akan diserahkan langsung oleh petugas kepada penerima manfaat.

Ia mengatakan BST yang akan disalurkan sebesar Rp300.000 per bulan tersebut akan diberikan selama empat bulan yakni dari Januari sampai April.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement