Senin 04 Jan 2021 22:11 WIB

Musikal Ratatouille di TikTok Raih Rp 13,8 Miliar

Seluruh pendapatan 'Ratattouille: The TikTok Musica' disumbangkan ke Actors Fund.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Foto: Film Ratatouille
Foto: Tangkapan layar youtube
Foto: Film Ratatouille

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drama musikal "Ratatouille: The TikTok Musical" meraup lebih dari 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 13,8 miliar. Dana yang terkumpul akan disalurkan kepada organisasi Actors Fund untuk para pemeran yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Musikal ini ditayangkan perdana di platform media sosial tepat pada malam tahun baru. Tayangan menampilkan nama-nama populer, termasuk Wayne Brady, Titus Burgess dan Adam Lambert. Kesuksesan drama yang diumumkan di halaman Twitter produksi itu mendapat banyak perhatian selama akhir pekan.

Baca Juga

Menurut laporan Deadline, dilansir Senin (4/12), tayangan tersebut berkembang menjadi produksi multi-lagu utama yang dibintangi bintang TikTok dan Hollywood, hingga Broadway. Mereka berperan secara sukarela.

Produksi menjadi adaptasi musikal dari judul Disney-Pixar yang lengkap dengan bintang-bintang Hollywood. Mengambil inspirasi dari film animasi tahun 2007, musikal TikTok tersebut mengisahkan karakter seekor tikus yang ambisius dan cerdas secara kuliner saat ia menggunakan koki yang putus asa untuk membuat tanda di dunia memasak.

“Ratatouille” telah menjangkau lebih dari 200 juta penggemar di seluruh dunia. Bahkan kritikus teater New York Times mengulas musikal itu dengan apik. Penonton dapar menyumbang hanya 5 dolar AS untuk melihatnya sebelum menghilang dari platform. Santi Sopia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement