Senin 04 Jan 2021 21:56 WIB

Cagliari Sambut Kembalinya Radja Nainggolan

Setelah kalah telak dari Napoli, Cagliari membutuhkan tenaga Nainggolan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Radja Nainggolan saat masih berseragam Inter Milan.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Radja Nainggolan saat masih berseragam Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, CAGLIARI -- Pemain Cagliari, Giovanni Simeone menyebut timnya tidak punya waktu untuk tertekan setelah kekalahan telak dari Napoli. Cagliari kalah di kandang sendiri dengan skor 1-4 atas Napoli pada Ahad (3/1).

Pemain asal Argentina ini menyebut mereka tetap berjuang meski mereka tidak memainkan pertandingan yang sempurna. Apalagi lawannya merupakan tim kuat sehingga bukan hanya penampilan tapi juga mental yang diuji. Sehingga datangnya Radja Nainggolan dari Inter Milan bisa saja sebagai jawaban atas keterpurukan tim.

"Kami memiliki tim yang kuat di hadapan kami, dengan kualitas yang hebat di semua lini. Bukan penampilan yang kami inginkan, kami langsung mencoba menekan dengan keras tetapi mereka menunjukkan karakteristik dan memimpin laga," kata Simeone dilansir dari laman Football Italia, Senin (4/1).

Dia menyebut tidak mudah untuk menghadapi lawan yang begitu kuat. Meski sudah berjuang, hasil akhir tentu akan tidak sempurna.

"Kami minta maaf dan menurut saya satu-satunya cara saat ini adalah bekerja keras dan mencari apa yang kami lewatkan," tegas Simeone.

Cagliari sempat membalas gol dari kaki Joao Pedro pada menit 60. Namun tak sampai dua menit, Napoli kemudian kembali unggul hingga akhirnya tuan rumah harus mengakui kekalahan dari tim tamu.

Simeone mengaku tim harus bangkit dan keluar dari tren negatif ini. Apalagi Cagliari belum menang dalam delapan pertandingan terakhirnya di Serie A.

"Kami harus memperbaiki jalur kami dengan cepat, kami telah mencoba untuk waktu yang lama, tapi banyak hal berjalan dengan tidak lancar," katanya.

"Kami tidak bisa merasa tertekan, ini adalah soal mental dan kami harus keluar dari sana dan bekerja sebagai tim dan memikirkan apa yang salah," katanya.

Di sisi lain, pemain Inter Milan, Radja Nainggolan akan kembali ke Casteddu setelah menandatangani kesepakatan pinjaman hingga Juni 2021. Simeone pun mengapresiasi Nainggolan sebagai pemain yang memiliki karakteristik kuat.

"Radja adalah pemain yang hebat dan punya kepribadian. Dia akan memberi kita banyak hal di lapangan dan membagi pengalamannya di ruang ganti," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement