Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

CIMB Niaga-Sun Life Kolaborasi Hadirkan Rider Asuransi

Senin 04 Jan 2021 21:23 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda

Asuransi Kesehatan (ilustrasi). PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan produk asuransi kesehatan tambahan, melalui Essentia Medical Care.

Asuransi Kesehatan (ilustrasi). PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan produk asuransi kesehatan tambahan, melalui Essentia Medical Care.

Foto: blogspot.com
Pemenuhan kebutuhan perlindungan keuangan dan kesehatan saat ini menjadi keniscayaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan produk asuransi kesehatan tambahan, melalui Essentia Medical Care. Produk ini menjadi rider kesehatan pertama yang dibekali fitur pintar yaitu secara otomatis akan menyesuaikan manfaat perlindungan kesehatan sesuai dengan kebutuhan nasabah, baik di usia produktif maupun di usia pensiun.

Saat ini, generasi produktif mengalami tantangan kesehatan yang tidak bisa dianggap sepele. Presiden Direktur Sun Life Indonesia, Elin Waty menyatakan pemenuhan kebutuhan perlindungan keuangan dan kesehatan saat ini telah menjadi sebuah keniscayaan.

"Meski demikian, kami memahami, kebutuhan perlindungan di setiap tahap kehidupan tidaklah sama," katanya dalam keterangan pers, Senin (4/1).

Menurut Data Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan perkembangan penyakit kritis di Indonesia juga kian mengkhawatirkan. Pasalnya peningkatan tren penyakit kritis yang tidak menular diikuti oleh pergeseran pola penyakit, di mana kini mulai mengancam kelompok usia produktif.

Seperti diketahui bersama, selain biaya pengobatan yang tergolong tinggi, penyakit kritis tidak menular juga menjadi penyebab kematian yang utama. Data WHO pada 2018 menyebut 73 persen kematian di dunia disebabkan oleh penyakit tidak menular.

Essentia Medical Care hadir sebagai asuransi komplementer bagi para generasi produktif. Pada umumnya generasi produktif ini sudah memiliki asuransi kumpulan yang diperoleh melalui Perusahaan tempatnya bekerja.
 
Namun, manfaat dan perlindungan yang diberikan terkadang belum mencakup kebutuhan proteksi yang dibutuhkan nasabah. Essentia Medical Care menjadi pilihan, terutama dalam menghadapi risiko penyakit kritis dengan manfaat utama yaitu perlindungan terhadap empat jenis penyakit kritis di usia produktif yaitu Stroke, Kanker, Jantung dan Gagal Ginjal.

Sekaligus juga dapat memberikan perlindungan kesehatan berupa perawatan medis lengkap ketika memasuki usia pensiun. Berbagai penyakit kritis kian mengancam meski di usia produktif, sedangkan memasuki usia pensiun, kebutuhan akan proteksi, khususnya proteksi kesehatan, tentu juga semakin tinggi.

"Inilah yang melandasi kami dalam menghadirkan asuransi tambahan Essentia Medical Care, dengan fitur yang kami sebut Auto Switch, yang dengan cerdas mampu menyesuaikan manfaat perlindungan sesuai kebutuhan, baik ketika masa produktif, maupun ketika masa pensiun," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA