Senin 04 Jan 2021 21:10 WIB

Pengganti Mesut Oezil di Arsenal Terungkap

Oezil sudah pasrah akan posisinya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mesut Oezil
Foto: EPA-EFE/GARETH FULLER
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, dikabarkan telah setuju dengan pemain penggantinya di Arsenal. Oezil tidak masuk tim manapun di semua kompetisi yang diikuti oleh Arsenal musim ini.

Kontraknya yang akan habis pada akhir musim ini pun memastikan Oezil akan hengkang dari London. Eks bintang Real Madrid itu dianggap kurang memberi kreativitas pada skuad dan diduga akan diajak berdiskusi dengan klub pada akhir bulan.

Dilansir dari laman Football London, Senin (4/1), nama pemain muda Arsenal, Emile Smith Rowe menjadi pewaris Oezil di Arsenal. Rowe pun tampil mengesankan atas kemenangan klub dari West Brom pada Sabtu (2/1). Dia pun dianggap sebagai pembeda di Hawthorns saat Arsenal meraih tiga kemenangan beruntun.

"Permain yang bagus teman-teman! Tim tampil bagus dengan pemain nomor 10 seperti Emile Smith Rowe, si pembeda!" tulis Ozil melalui akun Twitter-nya. 

Menariknya, Arsenal yang dihantui zona degradasi justru mulai menjauh dan hanya memiliki perbedaan empat poin dari posisi keempat klasemen. Keadaan itu berubah ketika tiga pertandingan diisi oleh Smith Rowe.

Selain kontribusinya pada tim, catatan pribadi Smith Rowe pun sudah menandingi Oezil dari musim lalu. Dia sudah mengumpulkan dua assist dari tiga penampilan dan menunjukkan dia adalah pengganti yang tepat untuk Oezil. Sehingga Arsenal tak perlu repot-repot mengeluarkan biaya untuk merekrut pemain lain.

Di sisi lain, Smith Rowe pernah mengungkapkan, dia menikmati nomor punggung 10 itu. Bahkan dia mengagumi Oezil dan hubungan keduanya ketika latihan sangat baik.

"Saya memperhatikannya ketika latihan dan pergerakan yang dia (Oezil) miliki dan sedikit sentuhan yang dia lakukan. Bagi saya untuk tidak ada hal yang lebih baik dibandingkan berlatih dengannya setiap hari," kata Smith Rowe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement