Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Bela Mendy yang Langgar Protokol Covid-19, Guardiola Dikecam

Senin 04 Jan 2021 20:47 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Benjamin Mendy menandatangani kontrak bersama klub barunya, Manchester City.

Benjamin Mendy menandatangani kontrak bersama klub barunya, Manchester City.

Foto: Twitter/@benmendy23
Mendy mengadakan pesta pada malam pergantian tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Akibat membela pemainnya, Benjamin Mendy, yang melanggar protokol kesehatan Covid-19, pelatih Manchester City, Pep Guardiola mendapat kecaman di media sosial.

Pemain asal Prancis itu sebelumnya telah mengaku melanggar aturan Covid-19 di pesta malam tahun baru. Dia mengundang dua tamu dan seorang koki ke rumahnya yang bernilai lima juta poundsterling untuk menyambut tahun 2021

Tapi Guardiola mengeklaim orang lain juga akan melanggar peraturan pekan lalu, seperti Mendy. Keputusannya untuk mendukung Mendy telah dicap memalukan dan 'tercela' oleh para penggemar sepak bola yang marah.

Bek Prancis ini menjadi yang terbaru dalam daftar pesepak bola terkenal yang terus bertambah yang kedapatan melanggar peraturan pemerintah dengan merayakannya selama periode perayaan natal dan tahun baru.

Manchester City sekarang sedang menyelidiki pelanggaran tersebut yang terjadi hanya tiga hari setelah wabah Covid-19 menunda pertandingan Liga Primer mereka melawan Everton awal bulan ini.

Namun Guardiola masih memutuskan untuk menunjuk Mendy sebagai pemain pengganti pada kemenangan Liga Primer melawan Chelsea dan kemudian meluncurkan pertahanan penuh semangat pemain berusia 26 tahun itu sesudahnya.

"Benjamin sudah menderita Covid di masa lalu, dia telah diuji setiap hari seperti semua pemain lainnya. Dia telah menjelaskan, dia tahu apa yang telah dia lakukan dan dia akan belajar di masa depan," kata Guardiola.

"Dia adalah bagian dari grup, dia adalah salah satu orang yang sangat dicintai di grup kami. Di tribun hari ini dia adalah pemain paling aktif. Dia pria yang spesial bagi kami dan memiliki hati yang luar biasa," kata Guardiola.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA