Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Laga Kontra Soton Kesempatan Thiago Unjuk Alcantara Gigi

Senin 04 Jan 2021 20:03 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Thiago Alcantara sudah berlatih dan siap dipakai untuk melawan Soton..

Thiago Alcantara sudah berlatih dan siap dipakai untuk melawan Soton..

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Thiago baru tercatat tampil di tiga laga di semua ajang.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Sejak didatangkan dari Bayern Muenchen pada awal musim ini, Thiago Alcantara belum memiliki banyak kesempatan untuk membuktikan kemampuan bersama Liverpool. Gelandang asal Spanyol itu sempat mengalami cedera lutut dan terjangkit Covid-19.

Thiago baru tercatat tampil di tiga laga di semua ajang, dengan total 115 menit penampilan. Kini, gelandang berusia 29 tahun itu telah pulih dari cedera lutut dan mulai cukup bugar untuk bisa tampil. Thiago bahkan sempat diturunkan sebagai pemain pengganti saat Liverpool ditahan imbang Newcastle United, 0-0, tengah pekan lalu.

Di laga tersebut, Thiago tampil selama 17 menit. Ini menjadi penampilan perdana Thiago sejak menghilang dari skuat The Reds pada Oktober silam. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku cukup terkesan denan penampilan di laga kontra The Magpies tersebut, meski hanya merumput selama 17 menit. Terlebih, Thiago sebenarnya baru berlatih sebanyak dua kali bersama tim utama Liverpool sejak pulih dari cedera lutut.

Pelatih asal Jerman itu pun siap memberikan kesempatan kepada Thiago untuk menjadi starter saat The Reds melawat ke markas Southampton di Stadion Saint Mary pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Selasa (5/1) dini hari WIB. Laga itu, tutur Klopp, menjadi kesempatan buat Thiago untuk menunjukan kemampuannya, terutama kontribusinya dalam bangunan serangan The Reds.

''Laga ini memberikan kesempatan buat kami untuk memperkenalkanya. Pasalnya, laga ini soal bagaimana kami bisa menciptakan lebih banyak peluang untuk bisa mencetak gol, dan tentu saja, itu adalah kemampuan terbaik dia (Thiago). Kami akan melihat peluang menurunkannya sebagai starter, tapi dia memiliki peluang besar,'' tutur Klopp seperti dilansir Liverpool Echo, Senin (4/1).

Namun, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengaku masih akan menunggu hasil pemeriksaan kondisi terakhir eks gelandang Barcelona tersebut, terutama soal kemungkinan memar ataupun kelelahan otot. Kendati begitu, Klopp menegaskan, sudah cukup senang dengan kondisi kebugaran Thiago.

''Dia begitu menikmati penampilan terakhirnya. Sangat bagus buat kami melihat dia sudah kembali bugar dan bisa diperhitungkan untuk bisa menghuni lapangan tengah,'' kata Klopp.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA