Senin 04 Jan 2021 19:14 WIB

Juventus Resmi Tawar Giroud

Kontrak Giroud akan habis pertengahan tahun ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Olivier Giroud dari Chelsea
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Olivier Giroud dari Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyebut, perekrutan striker anyar dapat menjadi salah satu langkah yang akan diambil Si Nyonya Tua di bursa transfer pertengahan musim ini. Kehadiran striker baru diharapkan bisa memberikan Pirlo kesempatan untuk melakukan rotasi pemain di lini serang dan menjadi alternatif buat striker Si Nyonya Tua, Alvaro Morata.

Striker pinjaman dari Atletico Madrid itu memang menjadi satu-satunya pemain di lini serang Juventus, yang berposisi asli sebagai striker murni. Paulo Dybala atau Cristiano Ronaldo memang bisa melakoni posisi ini. Namun, dari gaya permainan, baik Dybala ataupun Ronaldo lebih sering menjemput bola dan ikut membangun serangan.

Sementara Morata kerap beroperasi di depan mulut gawang dan bertugas enyambut umpan tarik ataupun umpan lambung dari lini tengah. Di titik inilah, Pirlo merasa perlu ada penguatan di posisi striker. Mantan gelandang Juventus dan AC Milan itu pun mengaku telah berbicara dengan manajemen klub terkait pemain-pemain bidikan Si Nyonya Tua di bursa transfer musim dingin kali ini.

''Bursa transfer pertengahan musim akan segera dibuka. Kami telah melakukan diskusi dengan pihak klub terkait apa yang akan kami lakukan di bursa transfer, termasuk apabila ada kesempatan untuk mendatangkan pemain anyar. Mungkin kami memerlukan striker anyar untukm memberikan kesempatan rotasi peada penyerang-penyerang yang kami miliki,'' tutur Pirlo kepada DAZN, Senin (4/1).

Salah satu nama striker yang kerap disebut-sebut bakal meninggalkan klubnya pada bursa transfer Januari kali ini adalah Olivier Giroud. Striker asal Prancis itu sempat dikabarkan berniat hijrah dari Chelsea guna mendapatkan menit bermain lebih banyak pada paruh kedua musim ini. Dengan begitu, Giroud bisa memperbesar peluang untuk dipanggil memperkuat timnas Prancis di gelaran Piala Eropa 2020, yang digelar Juni 2021 mendatang.

Kendati bisa mencetak tujuh gol dari delapan penampilan terakhir di semua ajang, tapi Giroud masih belum bisa membuat pelatih Chelsea, Frank Lampard, terkesan. Lampard lebih memilih menurunkan Tammy Abraham sebagai penyerang utama The Blues ketimbang mantan striker Arsenal tersebut. 

Pirlo pun memiliki pendapat tersendiri terkait kemungkinan dampak yang bisa dihadirkan Giroud di Juventus. ''Dia (Giroud) sangat sangat berguna buat tim ini,'' ujar pelatih yang menggantikan Maurizio Sarri di kursi pelatih Juventus pada awal musim ini tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement