Senin 04 Jan 2021 17:40 WIB

Indosat Ooredo Catat Kinerja Jaringan Positif

Indosat Ooredoo mencatatkan pertumbuhan trafik data harian hingga 35 persen.

Inoc Indosat Ooredoo. Indosat Ooredoo berhasil mempertahankan kinerja jaringan yang baik selama masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 antara lain ditopang Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) dan Service Operation Center (SOC) memastikan semua pelanggan terlayani dengan baik.
Foto: dok Indosat Ooredoo
Inoc Indosat Ooredoo. Indosat Ooredoo berhasil mempertahankan kinerja jaringan yang baik selama masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 antara lain ditopang Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) dan Service Operation Center (SOC) memastikan semua pelanggan terlayani dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARATA - Indosat Ooredoo berhasil mempertahankan kinerja jaringan yang baik selama masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Indosat Ooredoo mencatatkan pertumbuhan trafik data harian tertinggi dengan kenaikan 35 persen pada 1 Januari 2021, dimana 95 persen terlayani di jaringan 4G.

"Perusahaan dapat memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggan kami selama Natal dan Tahun Baru, meskipun terjadi lonjakan trafik sebesar 35 persen. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh pihak," kata Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny dalama siaran pers di Jakarta, Senin (4/1).

Baca Juga

Pada perayaan Natal dan Malam Tahun Baru, perusahaan mencatatkan peningkatan trafik data tertinggi terjadi pada hari-H masing-masing sebesar 25 persen (Natal) dan 35 persen (Tahun Baru) dibandingkan trafik hari normal.

Peningkatan trafik data yang cukup signifikan terlihat di beberapa kota besar di Jawa seperti Bodetabek, Tasikmalaya, Sukabumi, dan Kediri. Facebook, Instagram, Line, WhatsApp, dan Youtube masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan.

Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) dan Service Operation Center (SOC) memastikan semua pelanggan Indosat Ooredoo dapat menikmati layanan digital terbaik selama liburan. Hal ini didukung oleh pemantauan jaringan yang intensif melalui AI (artificial inteligence)/ML (machine learning).

Melalui platform operasi digital baru, operasional jaringan Indosat Ooredoo menghadirkan pengalaman digital ke terbaik secara nasional. Hal itu tecermin dari pengurangan keluhan pelanggan hingga 65 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sebelum masa liburan, Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat, dan terminal. "Pengecekan guna memastikan pelanggan dapat menikmati pengalaman digital terbaik kami," kata Medhat.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement