Senin 04 Jan 2021 18:45 WIB

Lewandowski Cetak Dua Gol Tiga Laga Beruntun

Robert Lewandowski terus melanjutkan ketajamannya di lini depan

Rep: Afrijal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
 Robert Lewandowski dari FC Bayern Muenchen
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Robert Lewandowski dari FC Bayern Muenchen

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Robert Lewandowski terus melanjutkan ketajamannya di lini depan Bayern Muenchen, saat mengalahkan Mainz 5-1. Skuad asuhan Hansi Flick tersebut bangkit setelah tertinggal dua gol lebih dulu menjadi 3-2, sebelum striker asal Polandia itu mencatatkan namanya di papan skor.

Lewandowski mencetak gol keempat Muenchen dari titik putih, sebelum menambahkan gol kelima dalam pertandingan ini, dengan tendangan kaki kanannya jelang laga usai. Dikutip dari Marca, Senin (4/1), dua golnya ke gawang Mainz merupakan yang ketikan secara beruntun di Bundesliga, dimana ia mencetak sepasang gol atau lebih, setelah sebelumnya melakukan hal yang sama ke gawang Wolfsburg dan Borussia Monchengladbach.

Baca Juga

Musim ini, Lewandowski sudah mencetak 19 gol dalam 14 pertandingan di Bundesliga. Posisi kedua ditempati penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, dengan total 10 gol. 19 gol dari pemain terbaik FIFA 2020 itu termasuk empat dalam satu pertandingan lawan Hertha Berlin dan lima laga lainnya dimana ia mencetak dua gol atau lebih, yaitu saat lawan Arminia Bielefeld, Eintracht Frankfurt, Wolfsburg, Gladbach dan kini Mainz.

Di sisi lain, hasil ini jadi yang ke delapan secara beruntun Muenchen tertinggal lebih dulu oleh lawan. Walaupun, juara bertahan Bundesliga itu telah mendapatkan 18 poin dari delapan pertandingan tersebut, termasuk saat laan Dortmund, Bayer Leverkusen dan RB Leipzig.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement