Senin 04 Jan 2021 17:34 WIB

Milan Siap Tumbangkan Juventus

Milan akan menghadapi ujian berat menghadapi Juventus pada 6 Januari.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: PA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan timnya semakin percaya diri usai mengalahkan Benevento 2-0 di pekan ke-17 Serie A Italia, Ahad (4/1) malam dini hari WIB, meski hanya dengan 10 pemain. Milan pun yakin mampu menumbangkan Juventus pada laga berikutnya. 

Rossoneri, julukan AC Milan, akan menghadapi ujian berat menghadapi Juventus pada 6 Januari. Melihat hasil semalam, Pioli menegaskan timnya siap menumbangkan pemegang scudetto sembilan tahun berurut-urut itu. 

''Menurut saya, laga nanti akan menarik. Saya menilai Juventus, Inter, dan Napoli adalah yang terkuat di Serie A. Tapi, kami hanya perlu meniti jalur kami sendiri," ucap Pioli, seperti dikutip Football Italia, Ahad.

AC Milan saat ini memimpin klasemen Serie A Italia dengan 37 poin dari 15 pertandingan. Juventus berada di posisi kelimat dengan terpaut 10 poin dari Milan. Sementera, Inter Milan menempel di posisi kedua dengan hanya terpaut satu angka.

Milan harus bermain dengan 10 pemain setelah Sandro Tonali diusir wasit akibat kartu merah pada menit ke-33. Kendati demikian, skuad Rossoneri tetap mampu mengalahkan Benevento 2-0 lewat gol Franck Kessie dan Rafael Leao. 

Pioli menyebut kemenangan atas Benevento semakin menumbuhkan rasa percaya diri timnya. ''Ini adalah kemenangan besar. Setelah tampil dengan 10 pemain, kami bisa menunjukkan intensitas, semangat dan percaya diri,'' katanya. "Setiap hasil (laga) sangat penting untuk mendongkrak kepercayaan diri.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement