Senin 04 Jan 2021 18:32 WIB

Koeman Mulai Berani Bicara soal Peluang Barca Juara La Liga

Ronald Koeman mulai optimistis Barcelona punya peluang juara La Liga Spanyol.

Rep: Afrijal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID,   BARCELONA --Ronald Koeman mulai optimistis Barcelona punya peluang juara La Liga Spanyol, usai timnya mengalahkan Huesca 1-0. Gol tunggal Frenkie de Jong membawa tim Catalan itu hanya berjarak 10 poin dari pemuncak klasemen La Liga, Atletico Madrid. Menurut Koeman, bulan ini merupakan masa krusia, dimana timnya akan menjalani banyak pertandingan tandang.

''Jika kami memenangkannya, saya pikir kami bisa berjuang (untuk gelar). Kami telah melihat bahawa akhir pekan ini tidak mudah menang di kandang lawan. Jika tim (di atas) kami sedang jelek, jarak akan semakin dekat. Tapi itu tergantung kemenangan kami,'' ujar Koeman, dikutip dari Marca, Senin (4/1).

Baca Juga

Sempat ada keraguan saat Antoine Griezmann tak masuk starting XI lawan Huesca. Pemain internasional Prancis itu tidak dimainkan sampai menit ke-80, dimana Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele jadi pemain utama. Namun, Koeman menjelaskan itu semata-mata hanya kebijakan rotasinya.

Ia mengaku masih percaya dengan semua pemain di skuadnya. Menurutnya, dengan Lionel Messi di sisi kanan, ia butuh pemain yang bermain lebih ke belakang seperti Dembele. Sementara untuk striker, ia harus memilih antara Braithwatie dan Griezmann.

''Martin bekerja dengan baik. Dia adalah tipe No. 9 yang kami butuhkan, tapi meninggalakn Griezmann di bangku cadangan tak ada maksud apapun,'' ujar Koeman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement