Senin 04 Jan 2021 17:47 WIB

Klopp Temukan Solusi Soal Krisis Bek

Juergen Klopp, mengaku tak akan menggunakan bursa transfer Januari.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
 Manajer Liverpool Jurgen Klopp
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Manajer Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih  Liverpool Juergen Klopp, mengaku tak akan menggunakan bursa transfer Januari untuk menyelesaikan masalahnya di bek tengah. Klopp mengatakan, tidak semua klub benar-benar punya uang untuk melakukan hal yang tidak masuk akal.

Pelatih asal Jerman itu menyatakan, dia bahagia meneruskan kompetisi walaupun punya pilihan pemain yang terbatas. Saat ini, Klopp tidak punya bek tengah senior yang benar-benar bugar, dengan cedera panjang yang dialami Virgil van Dijk dan Joe Gomez, serta cedera serius Joel Matip yang memaksakan absen selama tiga pekan.

Baca Juga

Sebagai gantinya, Fabinho jadi andalan Klopp di jantung pertahanan, dan mempercayakan pemain mudanya Rhys Williams dan Nat Phillips, yang baru sekali main sebelum musim ini. Phillips bahkan sampai ditarik kembali dari masa pinjamannya di Stuttgart. ''Kami punya solusi di skuad ini, tapi kami masih harus berjuang dari cedera,'' ucap Klopp, dikutip dari Sportsmole, Senin (4/1).

Menurutnya, badai cedera yang dialami skuadnya bisa terjadi saat kompetisi dimulai dengan pertandingan yang padat. Meski demikian, mantan pelatih Borussia Dortmund itu tak menjamin kalau klub tidak akan membeli pemain baru di bursa transfer Januari. Ia menyebut semua klub sedang kesulitan untuk aktif di bursa transfer akibat pandemi Covid-19.

''Melakukan sesuatu tidak masuk akal. Melakukan hal yang benar masuk akal. Sejauh ini kami menyukai apa yang sudah kami lakukan. Tapi jika kami melakukan sesuatu di bursa transfer, saya tidak tahu,'' jelas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement