Senin 04 Jan 2021 16:16 WIB

MU, City, Liverpool Saingi Chelsea Kejar Declan Rice

Sosok Declan Rice perlahan menjadi buah bibir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Declan Rice dari West Ham selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham dan Brighton di London, Inggris, Minggu, 27 Desember 2020.
Foto: Justin Setterfield / Pool via AP
Declan Rice dari West Ham selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham dan Brighton di London, Inggris, Minggu, 27 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Sosok Declan Rice perlahan menjadi buah bibir. Pemuda 21 tahun itu tak tergantikan di West Ham United.

Ia bisa bermain di beberapa posisi. Terkadang sebagai gelandang bertahan, tak jarang turun ke area bek tengah.

Baca Juga

Belakangan, Chelsea terus dikaitkan dengan anggota tim nasional Inggris itu. The Blues bahkan bersedia mengirimkan tujuh pemain hanya untuk Rice seorang.

Rupanya West Ham menolak proposal kubu London Biru. The Hammers membanderol bintang mereka hingga 80 juta poundsterling.

Pada titik ini terjadi kebuntuan. "Chelsea enggan membayar harga yang diminta West Ham," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Senin (4/1).

Namun the Blues belum mengibarkan bendera putih. Kebetulan bursa transfer musim dingin 2021 baru saja dimulai. Awak London Biru kembali melakukan pendekatan. Tapi kali ini, pemilik Stamford Bridge tidak sendiri.

"Menurut Todofichajes, Liverpool, Manchester City, dan Manchester United juga sedang berproses mendapatkan tanda tangan Rice," tambahan laporan dari Sportsmole.

Artimya, empat raksasa Negeri Ratu Elisabeth ini menjalin komunikasi dengan West Ham. Sementara manajemen the Irons berupaya mempertahankan aset berharga mereka itu.

Bagaimana caranya? Klub tersebut berencana memperpanjang kontrak Rice hingga 2026.

Sejauh musim 2020/21 berjalan, sosok yang juga pernah menimba ilmu di akademi Chelsea ini telah mentas di 16 laga di berbagai ajang. Ia sudah mengoleksi 13 caps timnas Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement