Senin 04 Jan 2021 11:24 WIB

Steve Bruce Klaim Timnya tak Pantas Kalah dari Leicester

Kualitas penyerang Leicester menjadi pembeda antarkedua tim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Steve Bruce, pelatih Newcastle United.
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Steve Bruce, pelatih Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United harus menerima pil pahit karena dikalahkan Leicester City 1-2 di kandang sendiri dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Senin (4/1) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat para pendukung tak puas atas performa tim kesayangannya.

Pelatih Newcastle United Steve Bruce mengeklaim, timnya tak pantas kalah. Namun ia mengakui, kualitas penyerang Leicester menjadi pembeda antarkedua tim. James Maddison dan Youri Tielemans mencetak gol untuk Leicester. Sedangkan satu gol Newcastle dilesakkan Andy Carrol.

Bruce mendapatkan kritikan dari fan. Ia dinilai tak mempunyai strategi jelas dalam menciptakan peluang dan mencetak gol. Bruce mengakui hal tersebut perlu ditingkatkan.

“Kami harus meningkatkan umpan terakhir kami. Kami harus memegang bola dengan lebih baik. Kami memberikannya terlalu murah dan terlalu sering. Sedikit kualitas di sepertiga akhir hilang. Itu adalah bagian tersulit dari permainan,” ujar Bruce dilansir dari Dailymail.

Bruce menilai Leicester merupakan tim sangat bagus dan mempunyai kualitas serangan cepat di depan gawang. Sementara timnya membiarkan pertahanan terbuka. Hal tersebut membuat the Fox dengan mudah mencetak gol.

Bruce memuji penampilan Carrol yang memecah kebuntuan. Menurutnya, Carrol melakukan penyelesaian dengan bagus. Carrol dinilai menghidupkan permainan tim. Bruce senang melihat mantan pemain Liverpool tersebut sehat dan bugar.

Sebelum melawan Leicester, Newcastle bermain imbang 0-0 melawan Liverpool. Hasil tersebut membuat the Magpies masih duduk di posisi ke-15 klasemen dengan mengemas 19 poin dari 16 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement