Senin 04 Jan 2021 11:06 WIB

AL Israel Serang Kapal Nelayan Palestina di Gaza

AL Israel menembakkan peluru tajam dan suar ke nelayan Gaza.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
AL Israel Serang Kapal Nelayan Palestina di Gaza. Ilustrasi nelayan gaza
Foto: www.salem-news.com
AL Israel Serang Kapal Nelayan Palestina di Gaza. Ilustrasi nelayan gaza

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Kapal Angkatan Laut (AL) Israel melepaskan tembakan ke kapal nelayan Palestina di perairan teritorial Gaza, di bagian selatan dan utara wilayah pesisir, Ahad (3/1). Hal ini diketahui sebagaimana laporan koordinator Sindikat Nelayan setempat, Zakariya Bakr, dilansir di IMEMC News, Senin (4/1).

Bakr melaporkan angkatan laut itu menembakkan peluru tajam dan suar ke para nelayan dan perahu mereka. Jaraknya hampir enam mil laut dari pantai Rafah, di Jalur Gaza selatan. Selain itu, angkatan laut Israel juga menembakkan rentetan peluru tajam dan suar ke nelayan.

Baca Juga

Jarak tembakan tersebut hanya empat mil laut dari pantai kota Beit Lahia, di Gaza utara. Serangan tersebut menyebabkan kerusakan harta benda, dan memaksa para nelayan kembali ke pantai tanpa bisa menangkap ikan dan menafkahi keluarganya.

Tak hanya itu, angkatan laut Mesir juga menangkap tiga nelayan Palestina, yang diidentifikasi sebagai Mohammad Adel Bardaweel, Nader Abu Shallouf, dan Mahmoud al-Sa'idny, di dekat Rafah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement