Senin 04 Jan 2021 10:17 WIB

Southampton vs Liverpool; Potensi Laga Ketat

Southampton selalu mampu memenangkan laga melawan juara bertahan liga.

Foto: republika
Liga Inggris; Soton vs Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, Southampton vs Liverpool; Potensi Laga Ketat

Laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris

Stadion Saint Mary's

Selasa (5/1) pukul 03.00 WIB

0 Soton sangat kesulitan saat menghadapi Liverpool di ajang Liga Primer Inggris. Dari enam kali bertemu, the Saint's selalu kalah dengan cuma mencetak dua gol dan kemasukkan 17 gol.

8 Liverpool selalu terhindar dari kekalahan ketika berjumpa Soton dalam delapan laga terakhir. Catatannya, enam menang dan dua imbang.

10 Soton punya catatan unik. Mereka selalu mampu memenangkan laga melawan juara bertahan liga. Total berjumlah 10 pertandingan dengan menghadapi lawan-lawan seperti Manchester United, Blackburn Rovers, Arsenal, Chelsea, Manchester City, dan Leicester City. Andai bisa mengalahkan Liverpool nanti, maka Soton jadi tim pertama yang mengalahkan tujuh tim juara.

2 Soton menuju catatan dua kali menang beruntun pada laga pembuka tahun baru. Musim lalu mereka mengalahkan Tottenham Hotspur, setelah sejak 2003 tak pernah menang pada laga tahun baru.

7 Liverpool dan Soton hanya terpisah tujuh poin di papa klasemen. The Reds punya 33 poin di peringkat pertama dan Soton ada di peringkat ke-9.

(Sumber: Google Timeline. Pengolah: Gilang Akbar Prambadi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement