Senin 04 Jan 2021 09:03 WIB

Koeman: Perjalanan Barcelona Musim Ini Masih Panjang

Kemenangan membawa Barcelona ke peringkat lima klasemen sementara La Liga Spanyol.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak ingin jemawa setelah memetik tiga poin perdana di tahun 2021. Barca mengalahkan Huesca 1-0 di pekan ke-17 La Liga Spanyol, Ahad (3/1).

Kemenangan membawa Barcelona ke peringkat lima klasemen sementara. Meski begitu, Koeman berpendapat bahwa perjalanan timnya masih panjang jika ingin bersaing menjuarai titel La Liga.

Baca Juga

"Bulan ini menjadi penting bagi kami karena ada banyak pertandingan. Jika kami bisa memenangkan semuanya, maka kami bisa bersaing untuk juara," kata Koeman seperti dilansir Football Espana, Senin (4/1).

Barcelona masih tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid, dan berjarak satu poin dari zona Liga Champions. Setelah menang tandang atas Huesca dengan skor tipis, Koeman berharap timnya tidak terjungkal oleh kekalahan. "Jika rival kami mendapat hasil buruk, maka jarak poin akan terpangkas. Tapi semua itu juga tergantung dari kemenangan kami," jelasnya.

Dengan empat pertandingan La Liga bulan ini, Barcelona berkemungkinan memetik 12 poin untuk terus merangsek papan atas. Namun, skuad La Blaugrana harus melakoni tiga laga tandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement