Senin 04 Jan 2021 08:06 WIB

Guardiola Sesumbar Manchester City Kembali ke Jalur Juara

Manchester City sekarang tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: NEIL HALL/EPA
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut timnya telah kembali ke jalur juara setelah mengalahkan Chelsea 3-1, Senin (4/1) dini hari WIB. City mencetak tiga gol dalam 16 menit melalui Ilkay Gundogan, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne. Sedangkan gol hiburan tuan rumah dicetak Cullum Hudson-Odoi.

Guardiola mengeklaim, pasukannya bermain sangat bagus meski menyayangkan Chelsea mencetak gol di menit akhir pertandingan. Namun yang terpenting, City kembali ke jalur kemenangan. Bagi Guardiola kemenangan atas the Blues sangat penting.

Baca Juga

City sekarang tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan dan hanya selisih empat poin di belakang pemuncak klasemen, Liverpool. Lebih mengesankan lagi, Guardiola tanpa bisa diperkuat Kiper Ederson, Ferran Torres, Kyle Walker, dan Gabriel Jesus karena Covid-19. Sedangkan, Riyad Mahrez dan Sergio Aguero hanya duduk di bangku cadangan.

"Hasilnya luar biasa bagi kami, terutama cara kami bermain. Chelsea adalah salah satu tim terkuat, tapi kami punya rencana dan mencoba bermain seperti yang kami lakukan di masa lalu dan itu berhasil. Para pemain fantastis,” ujar Guardiola dilansir dari ESPN.

Mantan pelatih Barcelona tersebut akan meminta pemainnya tampil sesuai ritme yang diinginkan tim. The Citizens ingin memenangkan Liga Inggris dengan cara sesuai karakter permainan sendiri, yaitu lebih sabar dan tenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement