Senin 04 Jan 2021 05:22 WIB

Jamu Liverpool, Southampton Siapkan Performa Terbaik

Hasenhuttl disuguhi berbagai pekerjaan rumah terkait performa anak-anak asuhnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Ralph Hasenhuttl
Foto: EPA-EFE/Peter Powell/NMC/Pool
Ralph Hasenhuttl

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Southampton akan menjamu juara bertahan Liverpool dalam laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Selasa (5/1) dini hari WIB, di Stadion Saint Mary. Southampton mendapatkan suntikan moral terkait kehadiran kembali Ralph Hasenhuttl.

Pelatih asal Austria itu sudah mendapatkan lampu hijau untuk mendampingi anak-anak asuhnya di pinggir lapangan usai menjalani isolasi mandiri. Sebelumnya, Hasenhuttl mesti menjalani isolasi mandiri setelah istrinya diketahui terjangkit Covid-19.

Alhasil, Hasenhuttl sempat absen di laga kontra West Ham United, tengah pekan lalu. Namun, mantan pelatih RB Leipzig itu sudah disuguhi berbagai pekerjaan rumah terkait performa anak-anak asuhnya. Asisten pelatih Southampton, Richard Kitzbichler, mengakui, para penggawa the Saints mulai kesulitan untuk bisa mencetak gol.

''Tidak ada waktu lagi, kami harus bisa kembali ke performa terbaik di laga perdana kami pada tahun 2021, yaitu saat menerima lawatan Liverpool,'' ujar Kitzbichler seperti dikutip BBC, Ahad (3/1).

Posisi the Saints saat ini terus melorot hingga akhirnya menempati peringkat kesembilan saat Liga Primer menuntaskan pekan ke-16.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement