Senin 04 Jan 2021 05:12 WIB

Rodgers Bangga Leicester Mampu Bongkar Pertahanan Newcastle

Sebelumnya, Liverpool gagal mencetak gol ke gawang Newcastle.

Jamie Vardy (kiri) beraksi pada laga antara Newcastle United melawan Leicester City di Newcastle, Inggris, Ahad (3/1).
Foto: EPA-EFE/Michael Regan/POOL
Jamie Vardy (kiri) beraksi pada laga antara Newcastle United melawan Leicester City di Newcastle, Inggris, Ahad (3/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, mengungkapkan kebanggaan atas timnya yang mampu membongkar pertahanan Newcastle United. Sebab pada pertandingan sebelumnya, tim pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool, gagal menjebol gawang Newcastle.

Leicester menundukkan Newcastle 2-1 di St. James' Park, Ahad (3/1), sekaligus kembali ke posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris dengan koleksi 32 poin, menggusur Tottenham Hotspur (29) yang sempat mendudukinya sehari sebelumnya.

Baca Juga

"Dari perspektif pertahanan, kami tahu mereka akan sulit dibongkar. Kami melihatnya awal pekan ini saat melawan Liverpool, tetapi kami bisa menembusnya dengan bekal kecepatan dan kualitas penyelesaian akhir," kata Rodgers selepas laga dikutip dari laman resmi Leicester.

James Maddison dan Youri Tielemans membuat penyelesaian bagus untuk menjebol gawang Newcastle. Dua gol cuma bisa dibalas sekali oleh tuan rumah melalui Andy Carroll delapan menit jelang bubaran.

"Kedua penyelesaian Maddison dan Tielemans merupakan tembakan bagus. Anda membutuhkan gol semacam itu untuk membuat pertandingan lebih terbuka. Ketika kami memperoleh gol pertama, kami yakin bisa melakukannya lagi," ujar Rodgers.

Leicester selanjutnya akan menyambangi tim kasta kedua Stoke City dalam laga putaran ketiga Piala FA pada Sabtu (9/1). Leicester berpeluang memperpanjang tren tanpa kalah mereka menjadi lima pertandingan beruntun di Liga Inggris saat menjamu Southampton sepekan kemudian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement