Senin 04 Jan 2021 04:12 WIB

MU Tolak Keinginan Atalanta Pakai Diallo Sampai Akhir Musim

MU sudah membeli Amad Diallo pada Oktober 2020.

Pemain baru Manchester United asal Atalanta, Amad Diallo.
Foto: Dok atalanta.it
Pemain baru Manchester United asal Atalanta, Amad Diallo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) akan menolak upaya Atalanta mempertahankan Amad Diallo agar tetap membela klub Serie A itu sampai akhir musim ini. Sebab pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sudah ngototnya menarik pemain sayap remaja itu ke Old Trafford bulan ini, kata sumber-sumber kepada ESPN.

Diallo sudah dibeli United dari Atalanta pada hari terakhir jendela transfer Oktober seharga 21 juta euro. Namun Setan Merah membolehkan klub Italia itu memakai pemain tersebut selagi United memastikan izin kerja di Inggris bagi remaja berusia 18 tahun itu.

Baca Juga

United kabarnya sudah mendapatkan Governing Body Exemption untuk Diallo setelah berbicara dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang akan membuat pemain kelahiran Pantai Gading itu masuk skuad Solskjaer bulan ini. 

Namun demikian, akhir pekan lalu pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengaku ingin Diallo tetap memperkuat tim berbasis di Bergamo tersebut sampai akhir musim 2020-2021.

"Sudah pasti dia akan ke Manchester United, tetapi dia bisa tetap ada di sini bersama kami untuk beberapa bulan lagi. Saya suka sekali dia, dia baru 18 tahun. Saya akan senang jika dia tetap ada sampai Juni, tentu saja hal itu tergantung kepada klubnya," kata Gasperini.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN, Diallo akan tiba di Old Trafford bulan ini dan tidak ada rencana untuk dipinjamkan lagi ke Atalanta. Solskjaer menyatakan Diallo perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di Inggris.

"Saya tak melihat kendala apa pun, dia akan bersama kami," kata Solskjaer. "Kami senang akan membawa masuk dia. Dia sudah membuktikan kualitasnya, tetapi dia harus terbiasa bermain di Inggris."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement