Senin 04 Jan 2021 03:54 WIB

Babak I, De Jong Bawa Barcelona Ungguli Huesca

Barcelona memiliki ambisi membawa pulang tiga angka demi ke empat besar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Frenkie de Jong
Foto: EPA-EFE/Kiyoshi Ota
Frenkie de Jong

REPUBLIKA.CO.ID, HUESCA -- Tiga angka menjadi target Barcelona saat berkunjung ke markas Huesca pada laga pekan ke-17 La Liga Spanyol 2020/2021. Datang dengan tekad besar, Barcelona berhasil mengunci babak pertama dengan skor 1-0 melalui gol Frenkie de Jong.

Berkunjung ke Estadio El Alcoraz, Senin (4/1) dini hari WIB, Barcelona memiliki ambisi membawa pulang tiga angka demi merangsek ke posisi empat besar klasemen Liga Spanyol.

Baca Juga

Sebagaimana yang diprediksi pada sebelumnya, Barcelona sangat diunggulkan memimpin jalannya laga. Terlebih lawan yang mereka hadapi adalah Huesca, tim penghuni zona degradasi.

Peruntungan pertama Barca hadir pada menit ketujuh melalui gelandang tengah Pedri. Sang pemain melakukan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak penalti usai menerima operan Martin Braithwaite.

Namun sayang upaya tersebut masih bisa diantisipasi dengan sigap oleh penjaga gawang Huesca, Fernandez.

Barcelona masih terlalu superior bagi Huesca, permainan bola dari kaki ke kaki dengan pergerakan cepat membuat seluruh pemain tuan rumah ketar-ketir. Penguasaan bola pun mampu dikuasai Los Azulgrana dengan catatan 80 persen berbanding 20 persen.

Gol yang ditunggu hadir pada menit ke-27 lewat sentuhan manis Frenkie de Jong. Berawal dari umpan silang Lionel Messi dari sebelah kiri, pemain asal Belanda langsung menusuk ke dalam kotak penalti dan mengirim bola ke sudut kanan bawah gawang Fernandez. Skor 1-0 untuk Barca.

Sepertinya fokus Huesca hanya mencoba bertahan, pasalnya hingga memasuki menit ke-35 mereka tak mampu mengembangkan permainan dan kerap mendapat tekanan tinggi dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

Peluang baik bagi Huesca hanya hadir pada menit ke-38, pasukan Miguel Angel Sanchez mendapat tendangan sepak pojok pertama meski tak cukup membuat kemelut di depan gawang Ter Stegen.

Nyaris, menit ke-40 megabintang Messi hampir mencatatkan namanya di papans skor melalui tendangan bebas dari sisi tengah gawang Huesca yang membentur atas mistar gawang Fernandez. Hingga peluit istirahat berbunyi skor 1-0 untuk keunggulan Los Cules bertahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement