Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Pemulihan Cedera Lutut Diogo Jota Berjalan Baik

Senin 04 Jan 2021 03:27 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Penyerang Liverpool Diogo Jota

Penyerang Liverpool Diogo Jota

Foto: Republika.
Jota sudah bisa memperkuat Liverpool pada akhir Januari.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Diogo Jota beradaptasi dengan cepat di Liverpool. Terbukti, ia sudah mengoleksi sembilan gol dari 17 pertandingan bersama the Reds. Jota sempat menggeser Roberto Firmino ke bangku cadangan. 

Sayang, pada awal Desember tahan lalu, nasib sial menimpa eks Wolverhampton Wanderers itu. Ia mengalami permasalahan di lutut. Cedera tersebut diperolehnya saat membela Merseyside Merah menghadapi Midtjylland pada ajang Liga Champions.

Striker asal Portugal ini divonis absen selama dua bulan. Belakangan, ada kemajuan dalam proses pemulihannya. Jota diprediksi bisa turun gunung sebelum akhir Januari 2021. Kendati ia tetap berhati-hati dalam setiap tahapan yang dilalui.

Baca Juga

"Cedera lutut selalu rumit, sehingga kami tidak bisa terburu-buru, tetapi saya melakukan dengan baik. Saya akan kembali ke lapangan, secepat mungkin," kata pesepak bola 24 tahun itu, dikutip dari Sky Sports, Senin (4/1).

Ia tak sabar untuk segera merumput. Jota siap memberikan segalanya dalam balutan kostum Liverpool. Dimulai dari sesi latihan, kemudian berlanjut ke pertandingan.

"Jadi itu target saya. Saya ingin memiliki pengaruh besar di klub ini. Itu yang saya coba lakukan setiap hari," ujar Jota.

Liverpool masih berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris musim ini. Armada the Reds ditempel ketat Manchester United. Kedua tim sama-sama mengoleksi 33 poin dari 16 pertandingan. Jota dan rekan-rekan cuma unggul selisih gol atas United.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA