Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

De Bruyne Tegaskan City Terus Berjuang di Liga Inggris

Senin 04 Jan 2021 03:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne.

Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne.

Foto: Clive Brunskill / Pool via AP
Manchester City mengalahkan Chelsea 3-1 di Stamford Bridge.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne menilai timnya mampu memanfaatkan peluang emas sehingga bisa mengalahkan Chelsea dengan skor meyakinkan 3-1 pada laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris. Ia menegaskan, City bakal terus berjuang untuk bisa kembali ke posisi atas klasemen Liga Primer Inggris, setelah bermain tak meyakinkan pada awal musim ini.

"Kami akan terus berjuang dan itu satu-satunya hal yang bisa kami lakukan," kata De Bruyne, dikutip BBC Sports, Senin (4/1).

Bertandang ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, Man City sempat kesulitan meladeni perlawanan tuan rumah. Namun pada akhirnya skuad asuhan Pep Guardiola berhasil mengantongi kemenangan 3-1.

Baca Juga

"Kami tertekan dalam 10 menit awal, tapi setelah itu kami menemukan ritme," kata De Bruyne menjelaskan.

De Bruyne menjadi pencetak gol ketiga bagi kemenangan City atas the Roman Emperor, setelah dua gol awal hadir melalui Ilkay Guendogan menit ke-18, dan Phil Foden menit ke-21. "Babak pertama kami memimpin 3-0, dan membuat laga sedikit berjalan mudah untuk memainkan sepak bola kami. Meski sayang kami gagal menjaga clean sheet," sambung dia.

Laju City pada musim ini terbilang tak begitu mulus. Armada Pep Guardiola sempat kesulitan pada awal musim dengan total mendapatkan lima hasil imbang dan dua kekalahan. Bahkan mereka sempat tersapu dari posisi lima besar klasemen.

Namun, semuanya sedikit berbeda ketika memasuki musim dingin alias Desember akhir 2020. Tercatat dalam lima pertandingan yang berlangsung pada Desember, City mengoleksi tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Hasil positif melawan Chelsea membuat City mengoleksi delapan kemenangan dari 15 laga yang dimainkan di ajang Liga Inggris. De Bruyne pun percaya performa the Eastland akan terus meningkat dan timnya bisa kembali bersaing di papan atas klasemen.

Terdekat, City akan menjalani partai sengit melawan rival sekota MU pada babak semifinal Piala Liga (Carabao) di Stadion Old Trafford 7 Januari nanti. Laga itu tentu bisa jadi ajang pembuktian konsistensi penampilan Joao Cancelo Cs.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA