Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Lautaro Martinez Tegaskan Target Inter Juara Serie A

Senin 04 Jan 2021 02:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Kiper Crotone Alex Cordaz menyelamatkan upaya tembakan penyerang Inter Milan Lautaro Martinez, Crotone takluk 2-6 dari Inter di Giuseppe Meazza, Ahad (3/1).

Kiper Crotone Alex Cordaz menyelamatkan upaya tembakan penyerang Inter Milan Lautaro Martinez, Crotone takluk 2-6 dari Inter di Giuseppe Meazza, Ahad (3/1).

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Inter sempat menduduki puncak klasemen Serie A dengan kemenangan 6-2 atas Crotone.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Lautaro Martinez menegaskan harapan agar Inter Milan tetap berada di puncak klasemen Serie A Italia. Sebab, ia ingin memenangkan Scudetto bersama i Nerazzurri pada musim 2020/2021 ini. Inter sempat berada di puncak klasemen Serie A setelah menaklukkan Crotone 6-2 pada laga pekan ke-15 di Giuseppe Meazza, Milan, Ahad (3/1) malam WIB. 

"Gelar Serie A salah satu target kami, kami bekerja untuk tetap bertahan di sana," kata Martinez, dikutip Football Italia.

Kedua tim tampil ofensif sejak pertandingan awal berlangsung. Hasilnya, dalam 45 menit waktu pertama kedua tim berbagi angka kuat 2-2. Namun, begitu memasuki interval kedua Inter seperti kesetanan.

Baca Juga

Pasukan Antonio Conte tampil ganas dengan memborong empat gol pada babak kedua melalui dua lesakan Lautaro Martinez menit ke-57, dan 78', Romelu Lukaku menit ke-64, serta Achraf Hakimi menit ke-87. Khusus untuk Lautaro, penyerang asal Argentina itu mengemas hat-trick pada laga ini.

Bomber berusia 23 tahun mengaku sangat senang dengan capaian golnya sekaligus membawa La Beneamata memenangkan laga penting. "Saya merindukan perasaan ini. Senang melihat Inter menang, terlebih kemenangan itu berkat gol saya," kata dia.

Kemenangan membawa Inter berada di peringkat pertama menggusur rival sekota AC Milan dengan perolehan angka 36 dari 15 laga yang dimainkan. Martinez berharap Inter tetap berada di jalur konsisten untuk bisa terus mengamankan poin sempurna, dan memenangkan gelar Seri A yang telah lama dinanti.

"Kami berharap bisa berada di urutan pertama hingga pekan depan," ujar dia.

Namun Inter hanya bertahan di puncak selama 5,5 jam. Sebab pada Senin (4/1) dini hari WIB, Milan kembali ke puncak setelah memetik kemenangan 2-0 atas Benevento.

Selanjutnya Inter akan bertandang ke markas Sampdoria pada lanjutan pekan ke-16 di Stadion Luigi de Ferraris, Rabu (6/1).

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA