Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Sulsel Tambah Kapasitas Ruang Isolasi Karantina Covid-19

Ahad 03 Jan 2021 23:17 WIB

Red: Nur Aini

Sejumlah anak bermain di Pantai Tanjung Bayang, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (25/12/2020). Objek wisata pantai yang biasanya ramai dikunjungi wisatawan saat libur Natal tersebut ditutup untuk pengunjung hingga 3 Januari 2021 sebagai upaya menekan angka penularan COVID-19 yang masih tinggi di daerah itu.

Foto:
Pemeriksaan spesimen Covid-19 di Sulsel ditingkatkan hingga dua kali lipat

Hanya saja, menurut Nurdin Abdullah, tidak sedikit pasien Covid-19 yang mengarah ke perawatan rumah sakit padahal tanpa penyakit penyerta. Oleh karena itu, dibutuhkan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait hal ini.

"Sebenarnya hotel-hotel kita sama dengan rumah sakit darurat, karena sudah ada tenaga medis, obat-obatan yang beragam," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulsel Husni Thamrin menyampaikan pasien Covid-19 yang sementara dirawat di rumah sakit dan sudah tanpa gejala meski berstatus positif direncanakan untuk dipindahkan ke hotel Duta Wisata Covid-19.

"Itu untuk mengurangi beban rumah sakit dan betul-betul merawat yang gejala berat dan kritis. Sehingga pembukaan hotel masih dibutuhkan untuk menampung yang sudah dinyatakan sembuh dari gejala," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA