Senin 04 Jan 2021 00:02 WIB

MNCN Cetak Rekor Tertinggi dengan 56,5 Persen Primetime

Rating sinetron Ikatan Cinta terus naik dan jadi nomor 1 di seluruh program televisi.

MNC
MNC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menutup tahun 2020 dengan mencetak rekor tertinggi dalam sejarah, empat TV PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) membuktikan kualitasnya sekaligus menjadi katalis bagi optimisme menyongsong 2021 dengan melanjutkan prestasi gemilang sepanjang 2020.

Menjadi jawara performa primetime, empat stasiun televisi MNCN meroket hingga menembus pangsa pemirsa (audience share) 56,5 persen, atau tertinggi dalam sejarah industri pertelevisian.

Kinerja yang terus-menerus memecahkan rekor dan meroket tersebut kian menegaskan tayangan empat televisi milik MNCN, yaitu RCTI, MNCTV, GTV dan iNews kian merebut hati publik.

Berdasarkan rilis yang diterima Ahad (3/1), pada malam tahun baru 31 Desember 2020, audience share pada primetime (18.00-22.30 WIB) dikuasai empat TV MNCN, yaitu RCTI menembus 39,2 persen, MNCTV 10,7 persen, GTV 5,3 persen dan iNews 1,3 persen di Upper Middle.

 

Adapun, performa empat TV MNCN ditopang program televisi nomor 1 di Indonesia yaitu Sinetron Ikatan Cinta, yang terus mencetak prestasi yang mengagumkan. Pemainnya makin dikenal dan dicintai pemirsa dan ceritanya makin bikin penasaran, tak heran rating dan pangsa pemirsa Sinetron Ikatan Cinta terus melesat.

Khusus di malam tahun baru 31 Desember 2020 tersebut, sinetron Ikatan Cinta tayang maraton selama 3,5 jam menemani malam Tahun Baru pemirsa di rumah.

Seperti diketahui, Sinetron Ikatan Cinta yang terus meraih pencapaian luar biasa ini, tayang setiap hari pukul 19.30 WIB  dan diperankan oleh Arya Saloka (Aldebaran), Amanda Manopo (Andin), Glenca Chysara (Elsa), Evan Sanders (Nino), dan Surya Saputra (Surya). Sejak tayang perdana pada 19 Oktober 2020, sinetron Ikatan Cinta ratingnya naik terus dan bahkan terus menjadi top rating nomor 1 di antara seluruh program televisi di Indonesia.

Ikatan Cinta juga disaksikan pemirsa di aplikasi digital milik MNCN, yaitu RCTI+ atau www.rctiplus.com dan aplikasi digital milik PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV), yaitu Vision+.

Selain sinetron Ikatan Cinta, Putri untuk Pangeran dan Amanah Wali 4 merupakan produksi MNC Pictures, unit dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN), yang menjadi program unggulan RCTI.

Capaian empat TV MNCN pada 31 Desember 2020 tersebut menaklukkan prestasinya sendiri yang meraih total audience share tertinggi dalam sejarah, yaitu 55,3 persen pada Sabtu, 26 Desember 2020. Sumbangan terbesar diberikan RCTI dengan audience share  menembus 36,9 persen, MNCTV 9,2 persen, GTV 7,6 persen dan iNews 1,6 persen pada primetime di Upper Middle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement