Ahad 03 Jan 2021 19:42 WIB

Aguero Siap Tampil, Chelsea Mesti Waspada

Sergio Aguero menjadi ‘lumbung’ gol Manchester City di pentas Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
 Sergio Aguero dari Manchester City
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Sergio Aguero dari Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker andalan Manchester City, Sergio Aguero, siap tampil menghadapi tuan rumah Chelsea di laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, London, Ahad (3/1) malam WIB ini. Ketajaman striker Argentina berusia 32 tahun itu selalu menjadi momok bagi lawan-lawan the Citizens.

Chelsea mesti berhati-hati dengan kembalinya Sergio Aguero di lini serang Manchester City. Sempat mengalami cedera otot, Aguero sudah mulai merumput. 

Mantan penyerang Atletico Madrid itu sempat tampil sebagai pemain pengganti saat menekuk Newcastle United pada pekan lalu. Ia menggantikan Ferran Torres pada menit ke-77. Meski bermain tidak lebih dari 15 menit, penampilan Aguero sudah cukup membuat pelatih Pep Guardiola merasa puas.

Aguero juga sempat akan dijadikan starter lawan Everton. Tapi, laga tersebut terpaksa dibatalkan karena sejumlah pemain City terpapar virus Corona.

Kini menghadapi tuan rumah Chelsea malam ini, Aguero dikabarkan siap kembali menghuni lini depan City usai Gabriel Jesus dinyatakan positif Covid-19. Seperti dikutip dari Soccernet, Aguero selama ini menjadi ‘lumbung’ gol Manchester City di pentas Liga Primer Inggris.

Pada musim lalu, Aguero menempati posisi kedua di daftar pencetak gol City. Ia hanya terpaut empat gol dari Raheem Sterling yang menjadi topskorer Manchester City dengan 20 gol.

Aguero sebelumnya yang menjadi topskorer Citizens pada musim 2018/2019. Ia menorehkan 21 gol dari 33 kali memperkuat City di pentas Liga Inggris. Dan, City musim itu pun sukses keluar sebagai juara Liga Inggris dengan 98 poin atau unggul hanya satu poin dari Liverpool di posisi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement