Senin 04 Jan 2021 04:35 WIB

Santri Ujung Labuh Gelar Lomba Adzan dan Hafalan Alquran

Para santri mengikuti lomba adzan dan lomba hafalan ayat suci Alquran.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Santri mengikuti kajian kitab kuning
Foto: ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas
Santri mengikuti kajian kitab kuning

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK BASUNG- Sebanyak 60 orang santri Taman Pengajian Qur’an (TPQ) Masjid Nurul Amal Ujung Labuh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengawali tahun baru 2021 dengan berbagai perlombaan bertema islami. Guru TPQ Masjid Nurul Amal, Ustadz Telma Putra, mengatakan para santri mengikuti lomba adzan dan lomba hafalan ayat suci Alquran.

"Perlomba ini dimaksudkan untuk mengawali tahun baru 2021 dengan hal yang positif, semoga tahun yang akan dilalui diberkahi Allah Swt," kata Telma, Sabtu (2/1).

Telma berpendapat perlombaan bertema islami ini akan memupuk keimanan serta ketakwaan sejak usia dini. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan lahir muazin dan hafidz Alquran.

Walau dilaksanakan di tengah situasi pandemi covid-19, menurut Telma tidak mengurangi semangat santriwan-santriwati TPQ Masjid Nurul Amal untuk mengikuti perlombaan dengan khidmat.

Diketahui, sebelumnya pemerintah kabupaten Agam Indra Catri menerbitkan himbauan tentang larangan perayaan malam pergantian tahun baru guna menekan penyebaran covid-19. Pemkab mengimbau masyarakat untuk mengisi tahun baru dengan memperbanyak muhasabah dan bersyukur kepada Allah Swt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement